Ada Satgas Anti Copet di MXGP Samota, Berbaur di Kerumunan

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA Sport – Hari pertama ajang balap MXGP Samota di Sumbawa, Polda NTB membentuk Satgas Anti Copet yang akan berbaur di kerumunan penonton.

Sumbawa, Lombok Re-elected to Host 2024 MXGP Race Series

Satgas tersebut akan mencegah aksi kejahatan copet yang memanfaatkan event MXGP untuk beraksi. 

"Kita sudah bentuk Tim satgas Anti Copet, untuk antisipasi aksi kejahatan saat keramaian di Sirkuit Samota serta di lokasi lainnya," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Jumat, 24 Juni 2022.

Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024

Menurutnya, saat gelaran MXGP ini, akan ada banyak warga yang hadir di sikuit, lokasi konser musik serta lokasi UMKM. Tentunya tidak menutup kemungkinan akan ada aksi aksi kejahatan. Oleh karena itu kita siaga untuk memberi rasa aman dan nyaman untuk warga. 

"Kita tidak ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Karena itu kita siagakan petugas gabungan serta pos pos keamanan di lokasi," ucapnya. 

Wisata Jelajahi Pesona Lombok dan Sumbawa, Makin Seru Saksikan Ajang MXGP 2024

Artanto mengimbau penonton MXGP  tidak membawa barang berharga ke lokasi. Cukup membawa barang yang dibutuhkan selama nonton balap dan konser musik. 

"Kami imbau penonton agar tetap waspada, tidak perlu khawatir karena ada ribuan anggimota keamanan yang disiagakan. Selamat menonton balap dan bersama sama kita jaga keamanan dan ketertiban dengan mematuhi aturan yang berlaku,"  ujarnya.

MXGP yang digelar di Mataram, Lombok (Satria)

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Pj Gubernur Nusa Tenggara Bbarat (NTB) Lalu Gita Ariadi mengatakan akan menghentikan perhelatan ajang balap motocross dunia atau MXGP.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024