MotoGP 2022 Milik Valentino Rossi, 2 Anak Didiknya Tercepat

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Sport – MotoGP Belanda 2022 bisa dibilang menjadi milik Valentino Rossi. Itu karena dua anak didiknya, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzechi finisi di urutan satu-dua, dalam balapan di Sirkuit Assen, pada Minggu 26 Juni 2022.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Bagnaia memenangkan MotoGP Belanda dengan sangat dominan. Pembalap Ducati Lenovo itu memulai balapan dari pole, dan memimpin lap pertama hingga finis.

Bagnaia menang dengan keunggulan 0,444 detik atas Bezzecchi. Pembalap Moooney VR46 itu start dari posisi keempat dan tampil mengesankan di MotoGP Belanda 2022.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Sekaligus, ini kali pertama tim Mooney VR46, tim yang dimiliki Rossi, meraih podium di kancah MotoGP.

Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Photo :
  • Instagram/@valeyellow46
Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Hasil MotoGP Belanda 2022 juga pastinya akan membuat Rossi bangga. Legenda MotoGP yang pensiun musim lalu itu pasti tersenyum melihat dua pembalap didikannya, Bagnaia dan Bezzecchi, finis terdepan di MotoGP Belanda 2022.

Ini adalah kali kedua dalam sejarah MotoGP dua pembalap Akademi VR46 Rossi finis satu-dua di MotoGP. Pertama terjadi pada MotoGP San Marino 2020 ketika Franco Morbidelli dan Bagnaia finis satu-dua.

Bagnaia dan Bezzecchi pun tidak melupakan Rossi saat melakukan perayaan usai MotoGP Belanda 2022. Bagnaia merayakan kemenangan dengan ribuan pendukung The Doctor di Grandstand Rossi di Sirkuit Assen.

Sementara Bezzecchi mengibarkan bendera VR46 saat melakukan lap perayaan usai balapan ke-11 di musim ini.

Setelah MotoGP Belanda, MotoGP 2022 akan libur satu bulan dan balapan akan kembali di MotoGP Inggris 2022 pada 7 Agustus mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya