Bertindak Rasis, Nelson Piquet Minta Maaf Kepada Lewis Hamilton

Bertindak Rasis, Nelson Piquet Minta Maaf Kepada Lewis Hamilton
Sumber :
  • Twitter @jorgetemer

VIVA Sport - Mantan juara dunia Formula 1, Nelson Piquet telah menyampaikan permintaan maaf atas tindakan rasis yang dilakukan kepada Lewis Hamilton, Kamis 30 Juni 2022.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Nelson Piquet telah melakukan tindakan yang tak terpuji setelah melontarkan kata-kata 'Neguinho' atau bisa diartikan 'Orang Kulit Hitam' kepada Lewis Hamilton setelah Grand Prix Inggris 2021.

Seperti dolansir dari Metro.co.uk. Nelson Piquet memberikan pernyataan, saya ingin menjernihkan cerita yang beredar di media tentang komentar yang saya buat dalam sebuah wawancara tahun lalu.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

"Apa yang saya katakan telah dipikirkan dengan sangat buruk, saya tidak membelanya, tapi saya akan mengklarifikasi bahwa istilah yang digunakan merupakan istilah yang sering digunakan dalam bahasa sehari-hari dalam bahasa Portugis, dengan tujuan tidak ada untuk menyinggung orang lain," kata Nelson Piquet.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menerima helm keramat Michael Schumacher

Photo :
  • Daily Mail
Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Ia menambahkan lebih lanjut, saya tidak akan pernah menggunakan kata rasis yang dilontarkan kepada orang lain, saya sangat mengutuk setiap tindakan rasis, saya tidak ada bermaksud untuk merendahkan orang yang kulit hitam.

Berawal dari Nelson Piquet yang membahas tabrakan antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen pada balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone yang membuat pembalap asal Belanda tersebut mengalami insiden kecelakan setelah ban belakangnya tersenggol oleh Lewis Hamilton.

Maka dari itu, Nelson Piquet menyalahkan insiden itu kepada pembalap asal Inggris tersebut. Putri dari Nelson Piquet yaitu Kelly yang berbincang dengan Max Verstappen, jadi sudah wajarnya ia membela Max Verstappen.

Atas tindakan ucapan rasis yang dikontrakkan oleh Nelson Piquet, banyak pihak yang menyayangkan, terutama pihak Formula 1 dan Tim yang menaungi Lewis Hamilton yaitu Tim Mercedes mengutuk keras tindakan rasis.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/MIKE BLAKE

"Ini lebih dari sekedar kata-kata. Pola pikir yang sudah ketinggalan zaman tersebut perlu diubah dan tidak memiliki tempat dalam olahraga kita (Formula 1)." kata Lewis Hamilton dalam twitternya.

Atas kejadian tersebut, Lewis Hamilton tidak minta pihak manapun untuk memberikan sanksi atas tindakan yang dilakukan oleh Nelson Piquet. ia hanya berharap insiden ini merupakan yang terakhir kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya