Charles Leclerc Juara F1 GP Austria, Mobil Sainz Terbakar

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz mobilnya terbakar di F1 GP Austria 2022
Sumber :
  • twitter.com/f1speed_indo

VIVA Sport – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil menjadi juara pada F1 GP Austria. Dia finis paling depan dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu malam 10 Juli 2022.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Leclerc tampil apik sepanjang 71 putaran Sirkuit Red Bull Ring. Meski pada akhir-akhir pembalap asal Prancis itu sempat melaporkan kepada tim lewat radio ada masalah pada pedal gas.

Leclerc berhasil mengalahkan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen yang harus puas pada urutan kedua. Sedangkan urutan ketiga menjadi milik Lewis Hamilton dari Mercedes.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Pembalap Mercedes lainnya, George Russel finis pada urutan keempat. Disusul oleh Sebastian Ocon dari Alpine Renault.

Mick Schumacer yang membela Haas Team finis pada posisi keenam. Dia unggul atas pembalap McLaren, Lando Norris.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

F1 GP Austria 2022

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Mobil Ferrari Terbakar

Pada putaran ke-57, satu pembalap Ferrari, Carlos Sainz harus keluar dari lintasan. Mobil yang dikendarainya bermasalah hingga menimbulkan api.

Ketika sudah berada di luar lintasan, Sainz coba menanti datangnya marshal guna memadamkan api. Namun api malah terus membesar hingga dia harus buru-buru keluar dari mobil.

Masalah yang menimpa pembalap asal Spanyol itu sangat disayangkan. Sebab, ketika mobilnya bermasalah, dia sedang berada di urutan ketiga, menempel ketat Verstappen yang ada di posisi kedua.

Ferrari juga terpukul karena kejadian ini. Karena peluang mereka menambah perolehan poin konstruktor menjadi berkurang karena Sainz gagal finis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya