Mobil Lubricants Semringah Max Verstappen Raih Podium di GP Austria

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Mobil Lubricant

VIVA Sport – Max Verstappen berhasil mengamankan podium dua pada Formulai One (F1) GP Austria 2022, Minggu 10 Juli 2022.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Sehari sebelumnya, pada Sabtu (9/7) pembalap Tim Red Bull Racing ini sudah memenangkan Sprint Race.

Namun, keberhasilan Verstappen tak dapat diikuti rekan setimnya, Sergio Perez yang gagal menyelesaikan balapan akibat bersenggolan dengan pembalap lain pada lap awal sehingga mengganggu performa RB18.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melihat jalannya persaingan di Sirkuit Styria memang sangat ketat.

Dalam balapan 71 lap di Sirkuit Styria, Austria itu, Verstappen berusaha tampil maksimal dengan tetap mempertahankan posisi hingga balapan berakhir. 

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Max berusaha memacu mobilnya untuk terus kencang dan mencoba mengejar ketertinggalan.

Hal tersebut membuat ban bekerja ekstra keras, dan setidaknya podium kedua serta poin penting bisa dikumpulkan untuk persaingan titel Juara Dunia F1 2022.  

“Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun di bawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022," kata Sri Adinegara.

"Kurang beruntung apa yang dialami oleh Sergio Perez, akibat kesalahan yang dilakukan pembalap lain. Hal ini tentunya berdampak pada persaingan titel Juara Dunia bagi Perez, karena bergeser ke posisi tiga. Semoga Perez dapat memperbaiki posisinya, dan meraih poin kembali di seri berikutnya.”

Berkomentar perihal raihan podium di posisi dua, Verstappen mengatakan bahwa kedua Ferrari sangat kencang mengejarnya, sehingga membuat RB18 terlihat belum maksimal. 

“Kami harus mengetahui apa yang membuat ban bisa cepat terdegradasi, saya sendiri belum tahu pastinya, kompon apapun yang digunakan terlihat tidak menunjukkan performa terbaik,” ujar pembalap asal Belanda ini.

“Meskipun tidak menang di balapan kali ini, kita masih memimpin jauh di klasemen sementara. Di saat yang sulit dan terpenting adalah menambah poin seperti yang kita lakukan sekarang,” jelas Verstappen.

Sementara itu Sergio Perez yang harus memarkirkan mobilnya di paddock mengaku sangat kecewa dengan insiden dan harus berhenti lebih awal. 

“Saya punya bayangan di depan dan berharap punya kesempatan, sangat menyakitkan melihat kejadiannya. Mobil alami kerusakan parah dan tak bisa lakukan apapun kecuali harus menghentikan balapan,” ujar Perez.

Perez menjelaskan insidennya, padahal dirinya telah memberi ruang yang lapang untuk George di lap pertama agar tidak terjadi tabrakan.

"Saya tak tahu apa yang bisa dilakukan. Tentunya ini menyakitkan untuk persaingan di kejuaraan dan berharap segera kembali bangkit," ucapnya.

Max Verstappen saat ini masih berada di puncak klasemen Juara Dunia F1 2022, memiliki 208 poin, masih unggul 38 poin dari Charles Leclerc di posisi dua yang menggeser Sergio Perez ke posisi tiga.  Adapun Perez saat ini masih tetap memegang 151 poin.


Sri Adinegara menyatakan bahwa seri balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Paul Richard dalam gelaran GP Prancis, pada 24 Juli mendatang. 

Sri berharap, dengan jeda sepekan ini para pembalap bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan agar bisa kembali meraih podium ganda.

“Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricants™ yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1," ucap Dri.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya