Tenar di Portugal, Miguel Oliveira Tak Mau Disandingkan dengan Ronaldo

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira.
Sumber :
  • Instagram/@ktmfactoryracing

VIVA Sport - Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola asal Portugal yang sangat terkenal di dunia. Pembalap MotoGP, Miguel Oliveira mengatakan, dirinya memang tak setenar Ronaldo di dunia, tapi dia punya pamor yang sama dengan pemain Manchester United itu di Portugal.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Bahkan, Oliveira pun disebut sebagai Ronaldo di MotoGP. Namun, Oliveira enggan disandingkan dengan Ronaldo yang merupakan salah satu orang paling terkenal di dunia.

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca
Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Tidak adil membandingkan diri saya dengan Cristiano Ronaldo," ungkap Miguel Oliveira, seperti dikutip Speedweek, Kamis 28 Juli 2022.

"Dia adalah yang paling banyak diikuti di media sosial, dia berada di dunianya sendiri. Tapi saya masih sangat terkenal," sambungnya.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Kendati demikian, pembalap Red Bull KTM itu mengaku dia juga terkenal di Portugal. Sejauh ini sejak terjun di MotoGP 2019, Oliveira berhasil menang empat balapan. Salah satunya saat MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Saya memiliki penggemar di seluruh negeri, jadi hampir mustahil untuk menyebrang jalan tanpa orang-orang mengenali saya,” kata Oliveira.

"Itu juga karena saya memiliki sponsor pribadi yang melakukan kampanye di Portugal. Jika Anda pergi ke pompa bensin, Anda mungkin akan melihat saya di papan iklan yang mengiklankan suatu produk," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya