MotoGP Portugal Resmi Jadi Seri Pembuka Musim 2023

Sirkuit Portimao, Portugal
Sumber :
  • Instagram/@MotoGP

VIVA Sport - Seri pembuka MotoGP musim depan bukan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Sirkuit di negara kaya minyak itu sedang direnovasi dan diklaim setelah selesai, akan menjadi trek paling canggih di dunia.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sirkuit Losail sedang melakukan renovasi. Pihak sirkuit menyatakan bahwa mereka tengah memugar paddock dan fasilitas lainnya sekitar sirkuit.

Balapan MotoGP Qatar 2021.

Photo :
  • crash.net
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Proyek remodelling akan dimulai pada 2022 dan akan ada beberapa area yang dikembangkan untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik untuk semua yang balapan dan mengunjungi sirkuit, mulai dari pebalap dan tim hingga penggemar dan tamu," tulis keterangan Sirkuit Losail, Rabu 3 Agustus 2022.

Sebagai gantinya, promotor MotoGP Dorna Sports memutuskan MotoGP Portugal sebagai seri pembuka. Seri perdana akan digelar di Sirkuit Algarve, pada 24-26 Maret 2023.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Masuknya Portugal sebagai pembuka seri merupakan kali pertama seri perdana MotoGP digelar di Eropa sejak 2007. Selama ini, Qatar yang selalu jadi pembuka dan sejak 2008 balapannya selalu digelar malam hari.

Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP

Photo :
  • Aprilia Tim

Adapun MotoGP Qatar akan bergeser ke akhir-akhir musim depan. Namun, belum ditentukan secara pasti, 

Selain membuka seri, disebutkan juga Sirkuit Portimao akan jadi tuan rumah sesi tes pramusim. Belum diketahui juga apakah perubahan ini akan dilakukan seterusnya atau hanya musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya