Ketua DPRD DKI Jakarta Ramaikan Kejurnas Rally di Danau Toba

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ikut serta dalam  Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 berlangsung di arena Hutan Taman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berlangsung 5 hingga 7 Agustus 2022.

Politisi PDI Perjuangan itu, merupakan tim Banteng Motor Sport. Prasetyo juga memboyong kedua anaknya Bimo Pradikto dan Canya Prasetyo yang juga pembalap ikut serta sebagai peserta Rally tersebut.

"Alhamdulillah, Banteng Motor Sport sudah tiga kali datang ke sini. Kebetulan saya bawa putra dan putri saya jadi pembalap di Rally di Danau Toba ini," ucap Prasetyo dalam Konferensi Pers Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Sopo Grand Tamaro, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat sore, 5 Agustus 2022.

Prasetyo dalam sesi Shakedown sudah menjajal arena Rally tersebut. Sudah saat Rally Indonesia kembali bergema. Karena, ia menyebutkan sudah sekitar tiga tahun kompetisi tidak dilakukan disebabkan COVID-19 melanda tanah air ini.

Pembalap Nasional, Rifat Sungkar bersama Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah

Pembalap Nasional, Rifat Sungkar bersama Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Dalam track kemarin, saya mencoba ini lah waktunya Indonesia bergema di dunia Rally. Sekali Rally mati, sudah 3 tahun kena COVID-19. Kita sekarang kembali lagi, di Sumatera Utara, khususnya di Danau Toba," kata Prasetyo.

Prasetyo menyebutkan tim Banteng Motor Sport Danau Toba Kejurnas Rally 2022 membawa 6 mobil. Ia bersama tim siap menjadi terbaik dalam Rally tersebut.