Usai Kejurnas Rally, Danau Toba Gelar APRC dan WRC

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat membuka Danau Roba Kejurnas Rally 2022
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat membuka Danau Roba Kejurnas Rally 2022
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dapat mempromosikan Danau Toba dalam pagelaran Rally di tingkat internasional seperti Asia Pasifik Rally Championship (APRC) dan World Rally Championship (WRC).

Hal itu, diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Sabtu 6 Agustus 2022. Ia mengatakan Rally ini, selain trek yang menantang dan juga menyajikan keindahan alam Danau Toba.

"Saya menjadi peserta menjadi semangat, melihat track dan lintas dibuat di Parapat ini. Tidak semata-mata Rally, tapi bisa juga berwisata membawa keluarga," kata pria yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck mengungkapkan rasa bangga terhadap IMI Pusat dan IMI Sumut dapat membawa kembali ajang Rally internasional seperti APRC yang akan digelar bulan depan, 23 hingga 25 September 2022 dan WRC rencana akan dilaksanakan tahun 2023.

Pembalap Rally, Musa Arjianshah.

Pembalap Rally, Musa Arjianshah.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"IMI pusat dan IMI Sumut mendatang kembali Kerjunas Rally Internasional ke Indonesia, Insya Allah September 2022 dan di tahun 2023," sebut Ijeck.

Ijeck mengatakan event bertaraf dunia ini, bukan hanya terbatas untuk promosi pariwisata Danau Toba saja, tapi juga promosi Indonesia secara keseluruhan dan membuktikan kalau event-event dunia aman dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Sumut. 

“Kita buktikan kalau event Rally dunia aman dilaksanakan di Indonesia, masyarakatnya ramah-ramah. Ini jadi promosi yang tidak perlu dana tapi efeknya besar ke negara-negara lain. Kawan-kawan media internasional datang meliput, keindahan Danau Toba diketahui oleh banyak orang ,” ujarnya.

Promosi ini, menurut Ijeck juga akan menggerakkan ekonomi sehingga harus didukung semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Forkopimda Simalungun.

“Untuk itu kami harap Pemkab Simalungun dan seluruh perangkat daerah bisa mendukung kawan-kawan IMI untuk kegiatan APRC dan WRC mendatang karena efeknya untuk ekonomi kita,” ucap Ijeck.