Intip Performa Wagub Sumut di Danau Toba Kejurnas Rally 2022

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat mengikuti Danau Toba Kejurnas Rally
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Danau Toba Kejurnas Rally 2022 menunjukkan performa terbaiknya bersama navigator, Hervian Soejono di arena rally di Hutan Taman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 5 Agustus 2022.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, menjelaskan setiap Special Stage (SS) memiliki rintangan berbeda untuk dilalui oleh kendaraannya untuk memacu kecepatan dalam rally ini.

"Overall tidak ada rintangan, treknya memang beda-beda, SS1 lebih banyak tanah dan jalannya sempit, naik turunnya ekstrem," ucap Ijeck kepada wartawan, di sela-sela Danau Toba Kejurnas Rally 2022.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Untuk di SS 2 dan SS 3, Ijeck menjelaskan medan arena, jalannya banyak berbatuan dan licin. Namun, ia mengaku dalam kendalikan dengan baik.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat membuka Danau Roba Kejurnas Rally 2022

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Lanjut, Ijeck mengatakan untuk SS selanjutnya, akan melihat medan arena terlebih dahulu untuk memaksimalkan performa mesin mobil Subaru. 

"SS berikutnya, belum terlalu memaksa kendaraan karena masih baca situasi. Kendaraan juga masih ada yang harus disiapkan. Mudah-mudahan di SS berikutnya bisa memperbaiki waktu lebih cepat lagi," ucap Ijeck.

Untuk kendala di setiap SS, Ijeck mengungkapkan mengalami masalah gear box gigi. Sehingga memacu kendaraannya hanya sampai di gigi 4 saja.

Mobil para peserta Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Kabupaten Simalungun

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

“Untuk kendaraan saya tadi, gear box gigi 5 tidak bisa masuk. Jadi tadi saya gigi 4 aja," tutur Ijeck.

Ijeck dalam kompetisi rally ini, terus berjuang untuk yang terbaik dengan target juara. Dimana, SS 1 dan SS 2. Ia bersama tim berada di posisi ketiga. 

"Target saya masuk 3 besar, mudah-mudah bisa bertahan,” jelas Ijeck.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya