Intip Aksi Pembalap Cantik Adu Kecepatan di Danau Toba Rally 2022

Pembalap cantik, Anya Prasetyo
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

VIVA – Canya Prasetyo, pembalap cantik ikut serta di Danau Toba Kejurnas Rally 2022 berlangsung di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 5 hingga 7 Agustus 2022. 

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Wanita asal DKI Jakarta itu, beradu kecepatan bersama 45 pembalap lainnya. Dia merupakan satu-satunya pembalap cewek ikut serta dalam rally tersebut. 

Wanita muda berusia 21 tahun ikut serta di rally Danau Toba bersama timnya, Banteng Motor Sport dan ayah kandung juga pembalap dan juga sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Gagal Juara Nasional Rally Danau Toba 2024, Sandiaga Uno : Buat Saya Juaranya Tetap Ijeck

Pembalap cantik asal Jakarta memulai karier dengan bermain off-road hingga memutuskan terjun ke dunia rally. Di rally Danau Toba ini, Canya juga beradu kecepatan bersama abang kandungnya, Bimo Pradikto. Yang juga sama-sama satu tim.

Canya mengungkapkan bahwa Danau Toba Kejurnas Rally 2022 memiliki tantangan rute yang sangat menarik untuk dilalui dengan mengadu kecepatan lintas hutan industri tersebut.

Mitsubishi Lancer Ini Jadi Andalan di Balap Reli Danau Toba

"Rute reli ini sangat amat seru, untuk Huta Tonga," sebut Anya dalam sela-sela kompetisi Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Minggu 7 Agustus 2022.

Anya mengatakan dalam rally ini, bermain aman dari start Special Stage (SS) 1 hingga SS9 dimulai sejak Sabtu dan Minggu (6-7/8). Ia mengatakan yang penting selamat sampai sesi terakhir balapan.

"Emang aku komitmen, yang penting mobil jalan aja tidak terlalu ngebut. Karena aku nyari aman. Untuk aku lebih coba speednya lebih up," jelas Canya.

Canya mengungkapkan menjadi pembalap wanita sangat menantang bagi diri. Karena, setiap lintas dalam kompetisi rally diikuti memiliki tantangan yang berbeda-beda.

"Rasanya jadi pereli perempuan lebih exicted. Karena, kan aku turun di bidang otomotif tidak hanya ini aja. Slawlom dan speed off road juga pernah.Semakin ke mari berusaha biasa aja," ucap Anya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya