Hari Kedua Danau Toba Rally, Wagub Sumut Catatkan Waktu Tercepat

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (kanan) dan Ketua IMI Sumut, Harun Nasution
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (kanan) dan Ketua IMI Sumut, Harun Nasution
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Hari kedua Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Minggu 7 Agustus 2022. Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menunjukkan performa terbaiknya dengan mencatatkan waktu di Special Stage (SS) 7, 8 dan 9 dengan waktu terbaik.

Danau Toba Rally 2022 ini, di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Pada SS7, pria akrab disapa dengan Ijeck berhasil mencatatkan waktu 19:14.6 di posisi pertama. Posisi kedua, Ahmad Rizki Prayoga dengan waktu 19:18.7 dan posisi ketiga, Ryan Nirwan dengan waktu 19:19.7.

SS8 Ijeck berada di posisi kedua dengan catatan waktu 05:39.5. Posisi pertama, Ryan Nirwan dengan waktu 05:39.1 dan posisi ketiga, Bimo Pradikto dengan catatan waktu 05:49.8.

Sedangkan, SS9 kembali Ijeck dengan mencatat waktu 14:40.5. Posisi kedua, Ryan Nirwan dengan waktu 14:59.5 dan posisi ketiga, A. Batara Michdar dengan catatan waktu 15:06.8.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat mengikuti Danau Toba Kejurnas Rally

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat mengikuti Danau Toba Kejurnas Rally

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Ijeck mengungkapkan di hari kedua ini, tidak mengalami trouble dengan mengarungi race sebanyak 3 SS. Meski di hari pertama, Sabtu kemarin, 6 Agustus 2022. Ia mengalami trouble dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi.

"Alhamdulillah mobil, tidak ada trouble 3 SS sudah kita lalui dan waktunya lumayan baik. Tapi, di hari pertama ada trouble di SS4, tidak bisa lanjut SS 5 dan 6. Mengakibatkan finalti waktu banyak. Tapi, saya belum tahu perolehan urut ke berapa," ucap Ijeck kepada wartawan, usai mengikuti Danau Toba Kejurnas Rally 2022.

Untuk track favorit, Ijeck mengungkapkan berada di Huta Tonga. Karena, track mendapatkan tantangan bagi dirinya."Hampir semua saya senang, tapi (terfavorit) daerah Huta Tonga," tutur Ijeck.

Rally ini, Ijeck mengatakan tidak lepas para peserta atau pereli dimanjakan dengan keindahan alam Danau Toba. Sehingga rally tersebut, bukan sekedar kompetisi saja. Tapi, tetap menikmati sembari berwisata.

"Pasti semua peserta senang untuk rally di Danau Toba ini. Saat mau start, udaranya bagus, view-nya bagus jadi kita bisa lihat (keindahan) Danau Toba. Senang rally untuk ke Sumatera Utara ini untuk ke Danau Toba ini," jelas Ijeck.