MotoGP Telah Kehilangan Rivalitas

Mantan pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Twitter/@lorenzo99

VIVA Sport – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menyampaikan kritiknya terhadap gelaran adu balap motor paling bergengsi di dunia saat ini. Menurut dia, rivalitas antarpembalap sudah hilang.

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

Pria yang pernah menjadi juara MotoGP itu menilai semua pembalap saat ini bersikap layaknya teman. Sehingga sudah tidak ada lagi pertempuran sengit seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

Bahkan ketika masih membela Movistar Yamaha bersama Valentino Rossi, dia masih beberapa kali terlibat konflik. Ini membuktikan persaingan tidak mengenal status.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Valentino Rossi saat menolak menjabat tangan Marc Marquez

Photo :
  • Marca

"Saat ini semua pembalap tampak seperti teman," kata Lorenzo saat wawancara dengan Cycle World.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

"(Fabio) Quartararo tidak berbicara dengan (Francesco) Bagnaia seperti saya berbicara dengan (Valentino) Rossi," imbuhnya.

"Bagnaia tidak berbicara dengan Jorge Martin seperti Rossi berbicara dengan Casey Stoner. Saat ini, mereka semua memiliki hubungan baik."

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Photo :
  • Instagram/@ducaticorse

Lorenzo mengatakan, persaingan antarpembalap di MotoGP itu sangat dibutuhkan. Karena dari sana kemudian ada hal yang menambah keseruan.

Dalam dunia otomotif, drama di antara para pelaku amat dibutuhkan. Sehingga menambah dimensi ekstra bagi para penggemar.

"Saya sangat menghortmati setiap pembalap, tapi pertempuran yang kejam selalu membuat para penggemar bersemangat," ujar Lorenzo.

"Saya memikirkan tatapan tajam dari Sete Gibernau kepada Rossi di Jerez 2015, pertarungan antara Rossi dan Stoner atau Rossi dengan Max Biaggi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya