Terjatuh di Moto3 San Marino, Mario Aji Ogah Patah Semangat

Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji
Sumber :
  • twitter.com/honda_team_asia

VIVA Sport – Pembalap asal Indonesia, Mario Aji gagal menjejak garis finis saat turun di Moto3 San Marino, Minggu 4 September 2022. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba,

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Usai terjatuh, Mario Aji langsung dilarikan ke pusat medis Sirkuit Misano. Di sana dia dipantau kondisinya, dan dipastikan baik-baik saja.

Pembalap berusia 18 tahun itu menyesal tidak bisa mengakhiri lomba dengan menjejak garis finis. Tapi, dia mengambil hikmah dari sini dan dijadikan bahan pelajaran.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

"Sayang sekali saya tidak bisa melihat bendera finis pada hari ini. Saya tidak melakukan banyak putaran hari ini, tapi saya telah melihat banyak hal positif," kata Mario Aji, dikutip dari laman resmi Honda Team Asia.

Pembalap asal Indonesia di Moto3, Mario Aji

Photo :
  • twitter.com/honda_team_asia
Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Pada balapan kali ini, bisa dibilang Mario Aji menjalani awalnya dengan baik. Memulai dari urutan 23, dia bisa naik ke posisi ke-17.

Dia mengaku sudah merasa nyaman berada di atas motor dan siap bersaing untuk mendapatkan poin dari balapan kali ini. Tapi kemudian kecelakaan tak bisa dia hindari.

"Saya melakukan awal yang baik, berada di urutan ke-17. Saya merasa nyaman berkendara, berjuang untuk mendapatkan angka," ujar Mario Aji.

Mario Aji memiliki waktu dua pekan untuk memulihkan kondisi. Dia sudah dinanti oleh jadwal Moto3 Aragon pada 18 September 2022 mendatang.

"Untungnya saya merasa baik-baik saja dan saya memiliki waktu dua pekan untuk pulih sebelum balapan di Aragon," tuturnya.

Posisi Mario Aji di Klasemen Pembalap Moto3

Mario Aji di Moto3 Spanyol

Photo :
  • Honda Team Asia

Sejauh ini Mario Aji sudah membukukan lima poin hasil dari 14 balapan yang telah dilakoni. Itu lebih baik dari rekan setimnya, Taiyo Furusato asal Jepang yang belum memiliki poin.

Dengan jumlah tersebut, Mario Aji kini menempati posisi ke-26 pada klasemen pembalap dari 39 nama yang turun balapan musim ini.

Catatan terbaik Mario Aji sepanjang berlaga di Moto3 2022 adalah finis pada urutan ke-13 saat turun di Moto3 Italia, atau seri kedelapan.

Masih ada enam seri Moto3 2022 yang tersisa. Mario Aji punya kesempatan untuk menambah perolehan poinnya dan memperbaiki posisi di klasemen pembalap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya