Marc Marquez Kembali Membalap di MotoGP Aragon

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA – Juara dunia delapan kali, Marc Marquez akan kembali membalap di Grand Prix Aragon pada akhir pekan ini. Dia akhirnya diperbolehkan mengaspal lagi setelah sempat absen lama untuk pemulihan cedera.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pembalap Spanyol itu pekan lalu telah dinyatakan fit untuk kembali menunggangi kuda besinya dan membantu tim Repsol Honda menguji RC213V dalam sesi tes MotoGP di Misano.

"110 hari setelah terakhir kali ia mengendarai mesin MotoGP di Grand Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali ke kompetisi di MotoGP Aragon," kata tim Repsol Honda.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • Twitter/@HRC_MotoGP

"Sejak sukses menjalani operasi keempat terhadap humerus kanannya, sang juara dunia delapan kali telah mengikuti panduan ketat dari tim medisnya untuk memfasilitasi pemulihan secara penuh."

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Menyusul sejumlah pemeriksaan, konsultasi dan tes yang memuaskan, Marquez kini akan menjalani tahap selanjutnya dari rehabilitasinya, yaitu kembali ke kompetisi.

"Tujuan akhir pekan ini adalah meneruskan perbaikan kebugaran Marquez dan menilai performanya selama akhir pekan Grand Prix dan balapan yang intens," kata tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya