Pembalap MotoGP yang Tak Muncul Lagi di Musim Depan

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2022
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Sport – Bursa transfer musim MotoGP 2023 hampir selesai. Slot kosong dari tim perusahaan sudah diisi oleh beberapa rider baru, namun ada juga pembalap yang tak muncul lagi pada musim 2023.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Monster Energy Yamaha masih akan tampil dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Tim pabrikan lain yang masih tampil dengan duet yang sama seperti Aprilia Racing, pabrikan Noale itu tetap mempertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Luca Marini

Photo :
  • istimewa
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Tim Mooney VR46 juga tetap menduetkan dua rider andalannya musim ini di tahun depan, Marco Bezzecchi, dan Luca Marini. Tim Ducati lainnya, Ducati Pramac akan tetap menggunakan jasa Johann Zarco dan Jorge Martin.

Sedangkan tim pabrikan Ducati Lenovo Team mempertahankan Francesco Bagnaia, Rekan setimnya yang baru, Enea Bastianini akan menemani murid Valentino Rossi itu di musim depan.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Perubahan juga terjadi pada geng Ducati lainnya, Alex Marquez tampil perdana berseragam Gresini Racing Ducati sejak naik kelas ke MotoGP, dia diduetkan dengan Fabio Di Giannantonio.

Jack Miller yang sebelumnya membela Ducati Lenovo akan mengganti bendera bersama Red Bull KTM. Rider Australia itu akan menjadi tandem Brad Binder. Sedangkan Miguel Oliveira yang keluar dari KTM akan terlihat menggunakan seragam tim baru With-U Aprilia. Rider Portugal itu bakal setim dengan eks rider KTM lainnya, yakni Raul Fernandez.

Yamaha tanpa tim satelit MotoGP musim depan. Andrea Dovizioso sudah memutuskan pensiun, sedangkan Darryn Binder tidak mendapatkan tim MotoGP lagi.

Dua pebalap ini tidak akan terlihat lagi di kelas utama MotoGP musim depan. Darryn Binder diketahui akan menggantikan peran Marcel Schjrotter di tim Liqui Moly Intact GP. Dia akan turun kelas Moto2 di musim 2023.

Pol Espargaro yang tidak mendapat penambahan dengan Repsol Honda akan berlabuh ke GasGas. Sedangkan slot kosong dari Gasgas, kabarnya bakal ditempati oleh pebalap rookie, Augusto Fernandez, kendati belum diumumkan secara resmi.

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder.

Photo :
  • www.motogp.com

Speedweek menyebutkan satu nama yang bakal keluar dari MotoGP adalah Remy Gardner. Juara Moto2 2021 itu kabarnya semakin dekat kontrak dengan GRT Yamaha untuk World Superbike 2023

Sementara kubu Repsol Honda akan diisi juara dunia, Marc Marquez dan Joan Mir. Tim satelit LCR Honda sudah pasti akan menurunkan Alex Rins. Menariknya LCR Honda juga tetap menggunakan jasa Takaaki Nakagami selama satu tahun lagi. Artinya rider Jepang itu masih terlihat di musim 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya