Cal Crutchlow Gantikan Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA Sport – Andrea Dovizioso gantung helm atau pensiun setelah MotoGP San Marino, Italia. Adapun sisa seri musim ini termasuk GP Aragon, dirinya digantikan oleh pembalap tes pabrikan Yamaha Cal Crutchlow.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Pebalap asal Inggris itu kembali balapan setelah terakhir pensiun pada akhir 2020. Meski memperhitungkan posisi Dovi, Crutchlow mengatakan tidak ada yang bisa menggantikan tempat Dovi.

Crutchlow dan Dovi sama-sama pernah jadi pembalap tim satelit Yamaha waktu masih bersama Tech3. Crutchlow mengatakan Dovi merupakan pebalap yang lengkap karena cepat dan kompetitif.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Photo :
  • Instagram/@andreadovizioso

Cruthclow mengaku tak sabar ingin segera balapan karena sudah lama tak mengambilnya. Pembalap umur 36 tahun itu akan turun di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Minggu, 18 September 2022.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Seperti yang diketahui, Crutchlow memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim 2020 lalu. Akan tetapi, dia kembali ke paddock tahun lalu sebagai pembalap penguji Yamaha. Pada MotoGP 2021 lalu, pembalap asal Inggris itu pun tampil dua kali di Spielberg untuk menggantikan Franco Morbidelli yang cedera di Petronas Yamaha SRT.

Lalu, balapan lagi dua kali masing-masing di Silverstone dan Aragon untuk mengisi posisi Maverick Vinales yang bermasalah dengan tim pabrikan Yamaha. Pada akhir pekan ini, Crutchlow akan melakoni comeback untuk kali kedua di kelas utama.

Pasalnya, dia ditunjuk hingga akhir musim untuk mengisi kursi kosong di WithU Yamaha RNF yang ditinggali oleh Andrea Dovizioso setelah balapan di Misano. Rider berusia 36 tahun itu pun mengaku tak sabar kembali balapan kompetitif di MotoGP.

Sebab, sudah lama sekali dia merasakan atmosfer balapan dalam pekan-pekan yang sibuk menikmati balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow

Photo :
  • Zimbio.com

Intermezo sedikit informasi, Crutchlow telah berhasil meraih tiga kemenagan dan 19 podium di kelas MotoGP selama berseragam Yamaha Tech3, tim pabrikan Ducati dan LCR Honda. Dia merupakan pembalap Inggris tersukses di MotoGP sejak Barry Sheene sebelum akhirnya gantung helm pada 2020 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya