MotoGP Aragon: Quartararo Berharap Bantuan Marquez Jegal Bagnaia

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Pablo Morano

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengakui Aragon adalah sirkuit tertangguh yang harus ia taklukkan di sisa musim ini. Para pembalap kelas dunia akan kembali beraksi akhir pekan ini di MotoGP Aragon.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

"Tapi saya fokus, saya ingin menjadikannya balapan yang hebat. Saya tak pernah lebih baik dari lima besar di sini sebelumnya. Semoga kami bisa sangat kuat, menjalani balapan yang baik, dan bangga dengan diri kami," kata Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu bahkan berharap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang dijadwalkan kembali membalap di Aragon setelah menjalani pemulihan cedera, dapat membantunya bertarung melawan para pembalap Ducati.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Hal itu ia ungkapkan ketika melihat sang pembalap Honda tak kehilangan kecepatannya saat ikut serta tes MotoGP di Misano di mana catatan tebaik Marquez berjarah hanya setengah detik dari lap tercepat di tabel.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • Instagram/@hrc_motogp
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

Marquez juga merupakan pembalap paling sukses di Aragon menyusul lima kemenangan kelas premier di sirkuit Spanyol itu. "Saya harap dia bisa bertarung bersama kami segera dan mencoba menghancurkan sedikit rencana dari motor-motor merah itu (Ducati)," kata Quartararo.

Seperti diketahui, Quartararo saat ini sedang berada dalam tekanan. Posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 diancam pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang tampil impresif di empat seri balapan terakhir.

Kemenangan beruntun di empat seri balapan terakhir membuat Bagnaia terus memangkas ketertinggalan poin menjadi 181 poin dan menguntit Quartararo yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 211 poin. Hanya terpaut 30 poin. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya