MotoGP Aragon: Quartararo Berharap Bantuan Marquez Jegal Bagnaia

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Pablo Morano

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengakui Aragon adalah sirkuit tertangguh yang harus ia taklukkan di sisa musim ini. Para pembalap kelas dunia akan kembali beraksi akhir pekan ini di MotoGP Aragon.

"Tapi saya fokus, saya ingin menjadikannya balapan yang hebat. Saya tak pernah lebih baik dari lima besar di sini sebelumnya. Semoga kami bisa sangat kuat, menjalani balapan yang baik, dan bangga dengan diri kami," kata Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu bahkan berharap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang dijadwalkan kembali membalap di Aragon setelah menjalani pemulihan cedera, dapat membantunya bertarung melawan para pembalap Ducati.

Hal itu ia ungkapkan ketika melihat sang pembalap Honda tak kehilangan kecepatannya saat ikut serta tes MotoGP di Misano di mana catatan tebaik Marquez berjarah hanya setengah detik dari lap tercepat di tabel.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • Instagram/@hrc_motogp

Marquez juga merupakan pembalap paling sukses di Aragon menyusul lima kemenangan kelas premier di sirkuit Spanyol itu. "Saya harap dia bisa bertarung bersama kami segera dan mencoba menghancurkan sedikit rencana dari motor-motor merah itu (Ducati)," kata Quartararo.

Seperti diketahui, Quartararo saat ini sedang berada dalam tekanan. Posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 diancam pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang tampil impresif di empat seri balapan terakhir.