Fabio Quartararo 2 Kali Apes di MotoGP Aragon, Awalnya Tabrak Marquez

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Sport – Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo gagal meneruskan balapan saat tampil di MotoGP Aragon, Minggu malam WIB 18 September 2022. Dia terjatuh saat memasuki tikungan ketiga Ciudad del Motor de Aragon, Spanyol.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Quartararo terpelanting dan sempat terhimpit motornya sendiri saat itu. Dia tak bisa menghindari tabrakan dengan bagian belakang motor pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Quartararo bercerita mengenai momen kecelakaan tersebut. Diakuinya, Marquez sudah menikung lebih dulu dan caranya bagus.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

"Pegal dan terbakar. Ini memalukan, karena ini pertama kalinya saya merasa baik di Aragon setelah bertahun-tahun," kata Quartararo, dikutip dari Crash.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Marc berbelok dengan sangat baik, tapi juga meluncur. Saya memiliki traksi yang lebih baik, tidak menyangka, dan menabrak bagian belakangnya," imbuhnya.

Quartararo mengaku tidak ingat persis bagaimana situasi saat kejadian tersebut. Yang dia sesalkan adalah terjatuh dan tak bisa lagi melanjutkan lomba.

Drama Lanjutan Quartararo

Fabio Quartararo

Photo :

Mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan lomba sudah cukup membuat hari pembalap asal Prancis itu apes. Namun rupanya tak berhenti sampai di sana.

Ada momen kecelakaan berikutnya yang dialami oleh Quartararo. Motor yang membawanya ke pusat medis juga mengalami kecelakaan dan itu menjadi bahan perbincangan.

Beruntung kecelakaan saat dia dibonceng marshal menuju pusat medis tidak memberi dampak apa-apa. Dan dia merasa beruntung pula, ketika memilih tidak membuka helm saat kejadian.

"Saya mengalami kecelakaan kedua. Dan itu cukup cepat sebenarnya. Untungnya saya tidak melepas helm," tutur pembalap berusia 23 tahun tersebut.

"Saya tidak mengalami cedera dari kecelakaan itu, semua yang saya miliki adalah dari kecelakaan pertama. Tapi saya pikir marshal yang sedikit kesakitan."

Posisi Puncak Klasemen Pembalap MotoGP

Meski gagal finis, akan tetapi Quartararo masih bertengger di puncak klasemen pembalap MotoGP 2022. Total 211 poin yang sudah dikumpulkannya.

Namun keunggulan tersebut dipangkas selisihnya oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Berada di urutan kedua, kini dia cuma tertinggal 10 poin.

Persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022 kini semakin sengit. Quartararo harus berjuang menghadapi Bagnaia yang sedang dalam performa terbaiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya