Badai Topan Nanmadol Ancam MotoGP Jepang 2022

Ilustrasi MotoGP Jepang
Sumber :
  • Crash.net

VIVA Sport MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi menjadi seri yang paling ditunggu. Namun, ajang tersebut terancam batal bergulir karena badai Topan Nanmadol.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Padahal, MotoGP Jepang sudah sangat dinantikan para pembalap maupun penggemar. Pasalnya, sudah dua musim Jepang absen menggelar MotoGP karena pandemi COVID-19.

Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Jepang

Photo :
  • Crash.net
Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Mengutip GP One, jadwal MotoGP Jepang pada 23-25 September 2022 bakal sedikit terganggu dengan kondisi cuaca.

Badan Klimatologi dan Meterologi Jepang dilaporkan masih memantau badai angin atau topan yang diprediksi menerpa Tokyo mulai Selasa 20 September 2022.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Badai ini akan menghambat kedatangan para pembalap tiba tepat waktu di Motegi, yang berada di distrik Haga Tochigi.

Semua tim, kru, staf Dorna Sport, dan pembalap dijadwalkan akan tiba di Jepang melalui Bandara Narita Tokyo, pada Selasa atau Rabu 21 September 2022.

Dengan adanya badai, kemungkinan besar sesi latihan bebas (FP), pada hari Jumat 23 September 2022 akan dibatalkan dan jadwal latihan akan dibikin lebih padat pada hari Sabtu 24 September 2022.

Saat ini, semua pihak masih menanti kabar dari FIM Asia dan Dorna Sport untuk menunggu kepastian dari jadwal MotoGP Jepang 2022.

Ilustrasi badai/topan.

Photo :
  • Freepik/Pixabay

Topan Nanmadol sejauh ini telah memaksa jutaan orang untuk dievakuasi dari Kyushu, salah satu wilayah di Jepang Barat Daya.

Peringatan di area tersebut berada pada level maksimum, bahkan penerbangan dan perjalanan kerea cepat Shinkansen antara Hakatan dan Kunamoto telah dibatalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya