Ambisi Bagnaia Habisi Quartararo di MotoGP 2022

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memiliki target besar di sisa musim MotoGP 2022. Dia berencana 'menghabisi' pemuncak klasemen sementara musim ini yang saat ini dikuasai pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Meski meraih rangkaian hasil buruk di beberapa seri terakhir, Quartararo masih memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan torehan 211 poin. Namun kini posisinya mulai diancam oleh Bagnaia.

Secara perlahan, Bagnaia terus memangkas ketertinggalan poinnya. Dan kini pembalap asal Italia itu berada di posisi dua dengan koleksi 201 poin. Ini tidak terlepas dari sukses dia menang di empat dari lima seri terakhir.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Fakta baiknya, Bagnaia juga belum pernah dikalahkan dalam balapan oleh Quartararo sejak sebelum jeda musim panas di Sachsenring. Dan sekarang Bagnaia hanya tertinggal 10 poin dari Quartararo di klasemen sementara pembalap.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong
Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Sekarang posisinya lebih jelas: kami sudah dekat. 10 poin sekarang adalah jarak terpendek saya di klasemen sejak awal musim. Jadi pasti saya akan mencoba memikirkan menjadi juara, tapi tidak terlalu banyak dipikirkan," kata Bagnaia dilansir Crash.net, Rabu 21 September 2022.

“Saya hanya akan memikirkan tugas saya. Saya tahu MotoGP Jepang akhir pekan ini tidak akan mudah, kami memiliki lebih sedikit waktu untuk menguji dan meningkatkan kualitas motor, itu tidak akan mudah," tambahnya.

“Kami tahu motor kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk dipersiapkan dibandingkan dengan yang lain. Tapi saya yakin kami bisa kompetitif dan saya akan mencoba menyelesaikan balapan seperti yang kami tahu harus dilakukan.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya