MotoGP Jepang, Latihan Pagi Ditiadakan

MotoGP
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Sport – MotoGP 2022 akan menggelar balapan ke-16 musim ini di Twin Ring Motegi, Jepang pada 23 hingga 25 September atau pekan ini.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Ya, Jadwal MotoGP Jepang 2022 tak seperti biasanya, karena ada latihan pagi untuk hari Jumat. Biasanya dalam setiap gelaran MotoGP, will ada sesi dua latihan bebas untuk di pagi dan siang hari (FP1 dan FP2).

Francesco Bagnaia juara MotoGP San Marino 2022

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Namun untuk di MotoGP Jepang 2022 ini, untuk sesi latihan di hari Jumat ditiadakan. Sebagai, untuk sesi latihan hanya akan dipentas satu kali untuk setiap kelas di MotoGP Jepang 2022.

Untuk sesi latihan bebas alias FP1 ini akan dimulai pada hari Jumat (23/9) dari kelas Moto3 pada pukul 13:15 waktu Jepang atau pukul 11:15 WIB. Selain itu, untuk urutan kelas di latihan bebas pun kali ini dimulai sesuai tingkat yang dimulai dari kelas Moto3 lalu Moto2 dan MotoGP terakhir. Biasanya, kelas Moto2 berada di sesi akhir atau setelah MotoGP.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Seri MotoGP Jepang 2022 juga akan menjadi momen krusial bagi Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Yamaha) sebagai dua pembalap yang sedang saling sikut demi gelar juara dunia.

Quartararo kini masih unggul 10 poin atas Bagnaia dengan torehan 211 poinnya. Tidak ada alasan lagi bagi Quartararo untuk meraih hasil lebih bagus pada balapan MotoGP Jepang 2022. Perolehan poin El Diablo akan disamai atau terkejar jika finis di luar 5 besar sedangkan Bagnaia hanya mampu finis di posisi kedua atau berhasil memenangkan balapan.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Quartararo setidaknya harus mampu menempatkan lima besar atau bahkan podium agar bisa menyelamatkan pertama pertama. Meski begitu, Quartararo tak perlu khawatir. Sirkuit Motegi merupakan trek yang menyimpan memori manis baginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya