Wagub Sumut Siap Jadi yang Tercepat di APRC Danau Toba

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah siap adu kecepatan di APRC 2022 Danau Toba
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Sport – Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2022 Danau Toba, berlangsung di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 23 hingga 25 September 2022.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Dalam event rally internasional ini, diikuti 65 pereli bersama navigator ikut serta dalam memacu kecepatan. Para pembalap dan navigator ini, berasal dari Indonesia dan sejumlah negara, yakni Malaysia, Lebanon, Portugal dan Australia.

H-1 APRC 2022 Danau Toba ini, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah kembali turun dalam kompetisi mobil adu kecepatan ini. Pria akrab ini, akan menunggangi mobil baru, Skoda Fabian. Pada Kejurnas Rally 2022 Danau Toba, Agustus 2022. Ia menggunakan mobil Subaru.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah siap adu kecepatan di APRC 2022 Danau Toba

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Duet dengan Hervian Soejono sebagi navigator, Ijeck dengan tim Blablabla Motorsport optimis mampu memberikan terbaik dalam kompetisi ini dan mengharumkan nama Sumut di event rally internasional ini.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Ijeck akan turun di kelas M1, dan siap bersaing dengan Sean Galael dengan membawa navigator yang berasal dari negara Portugal, Hugo Magalhaes.

Kemudian, Ijeck akan adu kecepatan dengan sang juara Kejurnas Rally 2022, Ryan Nirwan. Ada juga Rifat Sungkar yang membawa navigator dari Australia, Benjamin Searcy dan sejumlah pereli lainnya.

Ijeck kepada wartawan, mengaku sudah siap balapan di APRC 2022 ini. Ia juga menjajal rute rally ini. Termasuk langsung melakukan pengecekan mobilnya. 

"Sudah cek rute dan lebih siap untuk bertanding di APRC," kata Ijeck, Kamis 22 September 2022.

Untuk diketahui bahwa Skoda Fabia berwarna kuning dengan tulisan Blablabla Motorsport yang dipakai Ijeck pada APRC 2022 ini merupakan mobil buatan Rep Ceko yang ke-3. Bukan hanya Ijeck, dalam APRC 2022 ini, Skoda Fabia juga dipakai pereli H Putra Rizky dan H Atuy Faturahman.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia IMI Sumatera Utara, Harun Mustafa juga menyampaikan pada APRC 2022 ini bahwa mobil-mobil yang turun pada event ini merupakan mobil-mobil yang memang sudah berskala internasional.

"Jadi kita memang sudah sangat siap untuk membuat event ini. Karena kita Sumut sudah beberapa kali juga menggelar APRC. Semoga kali ini semakin sukses," ucap Harun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya