Jelang MotoGP Jepang, Terjadi Kebakaran di Sirkuit Motegi

Kebakaran di Sirkuit Motegi
Sumber :
  • twitter.com/BorjaGonzalezG

VIVA Sport – Sirkuit Motegi akan jadi tuan rumah gelaran MotoGP Jepang pada akhir pekan ini. Terjadi kebakaran pada Kamis malam WIB 22 September 2022 di boks milik tim Moto2, Marc VDS.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Jurnalis Dazn, Borja Gonzalez membagikan foto terjadinya kebakaran di Sirkuit Motegi melalui Twitter pribadinya. Terlihat ada kepulan asap hitam.

Menurut keterangan dari Borja, boks Marc VDS berada di antara Aprilia dan Suzuki. Seketika upaya pemadaman dilakukan, dan beruntung tidak ada yang cedera.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Mekanik tim Marc VDS sudah bekerja lagi di boks mereka. Tanpa cedera, tapi perlu dilihat kerugian materialnya lagi," tulis Borja.

Kebakaran di Sirkuit Motegi

Photo :
  • twitter.com/BorjaGonzalezG
MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Keterangan yang didapat Borja, ketika kebakaran terjadi, tidak ada orang di dalam boks Marc VDS. Motor tim pun nampak dalam kondisi baik-baik saja.

"Tidak ada seorang pun berada di dalam, dan motor tim tampaknya baik-baik saja. Mekanik sedang membersihkannya, sementara petugas pemadam bekerja."

Tak Menunggu Lama untuk Dibersihkan

Kebakaran di Sirkuit Motegi

Photo :
  • twitter.com/BorjaGonzalezG

Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 19.00 waktu setempat. Para petugas pemadam kebakaran bertindak cepat mengamankan situasi.

Begitu api berhasil dipadamkan, para pekerja MotoGP Jepang juga langsung bergerak melakukan pembersihan dan perbaikan.

Dari laporan Borja, kini boks Marc VDS sudah bisa digunakan kembali, dan kondisinya sudah baik. Tim mekanik pun bisa meneruskan kerjanya.

Namun untuk sebab kebakaran masih belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya