Ngeri, Sarung Tangan Nyangkut, Marc Marquez Hampir Keseret Motor

Marc Marquez saat balapan di MotoGP Aragon 2022
Marc Marquez saat balapan di MotoGP Aragon 2022
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Sport – Meski penampilannya musim ini masih belum maksimal, Marc Marquez masih terus menjadi sorotan. Tapi, kali ini bukan karena penampilannya di atas lintasan.

Marquez menjadi salah satu pembalap yang turun pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Jumat 23 September 2022.

Dia finis di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 44,656 detik. Dia hanya berselisih sedikit dengan Jack Miller sebagai peraih waktu tercepat.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Namun, sorotan kepada The Baby Alien bukanlah hasil dari FP1 ini melainkan di satu momen ketika dia turun dari motornya tepat di depan paddock usai menjalani FP1.

Saat turun, tunggangannya langsung diambil alih oleh salah satu krunya. Ketika motor sudah dibawa, tanpa sengaja sarung tangan Marquez tersangkut pada besi kamera belakang.

Imbasnya, Marquez sempat terseret untuk beberapa langkah. Beruntung, dia bisa dengan cepat terlepas dari sangkutan itu.

Momen tersebut diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP dan mendapat banyak respons dari netizen.

Beberapa menduga kejadian tersebut menjadi pertanda akan ada yang terlibat crash lagi dengan Marquez pada balapan besok.

Mengacu pada seri sebelumnya di MotoGP Aragon, Marquez sempat terlibat tabrakan dengan dua pembalap berbeda, yakni Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.