Bapak-Anak, Ricardo dan Sean Gelael Adu Kecepatan di APRC 2022

Sean Gelael
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

VIVA Sport – Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2020 Danau Toba mempertemukan bapak dan anak, Ricardo Gelael dengan Muhammad Sean Ricardo Gelael. Keduanya, adu kecepatan di kelas M1.

Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Pembalap berusia 26 itu, memiliki bakat balapan menurun dari sang ayahnya Ricardo Gelael dan Ibunya merupakan artis senior yaitu RA Sri Sudarini. Keduanya, satu tim Jagonya Ayam di APRC series keempat.

APRC 2022 Danau Toba ini, di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 23 hingga 25 September 2022.

IMI Sumut Persiapkan Kejurnas Rally dan APRC 2024 Menuju WRC 2025

Hari pertama, Sabtu 24 September 2022. Sean Gelael bersama navigator, Hugo Magalhaes (Portugal) start pertama dan sang ayah bersama navigatornya, Rony Maroun (Lebanon) pada urutan 6. 

Di mana bapak dan anak ini, kompak menggunakan mobil Citroen C3. Keduanya, menjadi peserta APRC 2022 Danau Toba bersama 6 pereli dan navigator lainnya.

Foreign Racers Praise the Beauty of Lake Toba Track at APRC 2023

Keenam 6 pereli dan navigator lainnya, yakni Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono menggunakan mobil baru, Skoda Fabia.

Mobil para peserta Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Kabupaten Simalungun

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Kemudian, juara pertama Kejurnas Rally Danau Toba putaran pertama, Ryan Nirwan bersama navigator, Adi Indiarto. Pereli Rifat Sungkar bersama navigator, Benjamin Searcy (Australia).

Selanjutnya, pembalap nasional, H. Rachmat bersama navigator, Hade Mboi. Pembalap nasional, H.Auty Faturahman bersama navigatornya, Achmad Faisal dan terakhir, H. Putra Rizky dengan navigator, H.Rizky Fauzi.

"Terima kasih kepada Sumatera Utara dan Pak Ijeck dan lain-lain, kita berkompetisi lagi," ucap Sean Gelael.

Dalam APRC 2022, Sean Gelael mengaku mencoba bermain happy hingga finish sembari menikmati keindahan alam Danau Toba ini.

"Jujur saya tim hore saja, ada pembalap Ryan Nirwan, Rifat, ada dua pembalap skoda bung Ijeck dan Haji Putra. Bantu untuk promosi event-event dan kita mengenal 10 mobil yang siap," kata Sean Gelael.

Sean Gelael mengungkapkan semua peserta APRC memiliki peluang besar untuk meraih juara dalam series keempat ini.

"Kita ramaikan saja, Insyaallah semua bisa happy dan tambah banyak lagi kedepannya. Bisa kelas-kelas mendunia," tutur Sean Gelael.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya