5 Pembalap yang Mengejutkan Publik di MotoGP Jepang

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Gelaran MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi telah melewati fase kualifikasi pada Sabtu siang WIB 24. Ada lima pembalap yang penampilannya mengejutkan bagi para penggemar.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Kejutan ini bukan cuma hasil bagus yang didapatkan para pembalap, tapi juga ada hasil buruk. Beberapa dari mereka tampil tidak seperti biasanya.

Berikut kami sajikan lima pembalap yang mengejutkan di MotoGP Jepang, dikutip dari Crash;

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

1. Marc Marquez

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama
Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani balapan kedua sejak kembali aktif di MotoGP. Dia sempat absen sejak Mei 2022, dan kembali lagi pekan lalu saat MotoGP Aragon.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Marquez memiliki catatan waktu paling cepat dalam melahap satu putaran. Hasil itu membuat dia akan memulai lomba dari posisi terdepan, besok.

2. Brad Binder

Brad Binder menempati urutan ketiga dalam sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2022. Ini jadi kali pertama dalam karier balapnya akan memulai balapan dari barisan terdepan.

Pembalap KTM itu bisa dibilang mulai menunjukkan taring ketika tampil dalam trek yang basah. Jika cuaca hujan kembali turun, besok, bukan tidak mungkin podium bisa didapatkannya.

Fabio Quartararo MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo akan memulai lomba MotoGP Jepang 2022 dari urutan kesembilan. Ini tentu akan merugikan baginya yang sedang menduduki puncak klasemen pembalap.

Quartararo memang bukanlah pembalap yang unggul ketika tampil di trek basah. Namun, dengan urutan sembilan, dan kemungkinan hujan saat lomba, hasil ini tak memuaskan.

Francesco Bagnaia MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Penampilan Francesco Bagnaia di sesi kualifikasi MotoGP Jepang adalah yang terburuk dibanding seri sebelumnya musim ini. Dia harus puas mendapatkan posisi ke-12.

Tanda-tanda Bagnaia kesulitan memacu kendaraan di lintasan yang basah sudah terlihat di Q2. Karena pembalap Ducati itu tak lagi bisa mendapatkan catatan waktu maksimal.

5. Enea Bastianini

Enea Bastianini adalah pembalap muda yang diperhitungkan musim ini. Namun, di Kualifikasi MotoGP Jepang 2022 dia belum bisa maksimal.

Pembalap Gresini tersebut cuma mampu ada di peringkat ke-15. Bahkan di tengah sesi kualifikasi dia terlihat kesulitan untuk memacu kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya