Senjata Rifat Sungkar Pecundangi Sean Gelael di APRC 2022

Rifat Sungkar (tengah), Wagub Sumut, Musa Rajekshah dan Ricardo Gelael
Rifat Sungkar (tengah), Wagub Sumut, Musa Rajekshah dan Ricardo Gelael
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Sport – Pembalap asal Jakarta, Rifat Sungkar sebagai tercepat di Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2022 Danau Toba series 4, berlangsung 23 hingga 25 September. Ia mengklaim pemecah rekor sebagai juara 1 dengan menggunakan mobil body besar.

"Mobil ini, memecahkan rekor pemenang APRC terbesar sepanjang masa. Karena, mobilnya gede banget," sebut Rifat Sungkar saat closing ceremony APRC 2022 Danau Toba di Terminal Sosor Saba, Kabupaten Simalungun, Minggu petang, 25 September 2022.

Atas meraih juara di APRC ini, pembalap asal Mitsubishi X-Pander Rally Team ini, mengatakan prestasi tersebut, tidak lepas timnya bekerja maksimal dan menghasilkan hasil yang besar.

"Terima kasih tim, saya tidak ada apa-apanya. Saya bagian kecil, saya hanya tiga pedal, tongkat power steering dan satu setir. Tapi, di tim saya ada 20 orang bekerja keras. Ini hal yang luar biasa," jelas Rifat.

Rifat Sungkar dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah finish APRC Danau Toba

Rifat Sungkar dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah finish APRC Danau Toba

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Rifat mengajak pereli Indonesia terus berkarya dengan mengembangkan potensi rally menjadi prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Indonesia akan lebih dunia, ide gila dipandang dunia dengan prestasi internasional. Next time, mobil-mobil lain bisa ikutan," kata Rifat.