Sebab Gresini Racing MotoGP Punya Banyak Penggemar di Indonesia

Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini
Sumber :
  • Instagram @gresiniracing

VIVA – Selama sepuluh tahun Federal Oil dan Gresini Racing melakukan kesepakatan bersama, keduanya mendapat respon yang positif dari konsumen hingga penggemar MotoGP di Indonesia. 

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Meski Gresini Racing sebagai tim independen di kelas MotoGP, namun pengikutnya di social media kebanyakan dari penggemar di Tanah Air sehingga sangat perlu bagi tim yang didirikan oleh mendiang Fausto Gresini ini berbuat sesuatu kepada konsumen di Indonesia.

Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy saat kunjungan ke Jepang menyaksikan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu 26 September 2022, mengatakan bahwa banyaknya brand asal Indonesia selain dari Federal Oil sebagai sponsor Gresini Racing tentunya sangat menguntungkan dalam hal awareness. 

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

“Apalagi kalau tim Gresini Racing MotoGP menang, viewer dan engagement-nya sangat tinggi sekali. Harus ada program lagi yang akan kami bawa bersama Gresini Racing ke Indonesia. Federal Oil dan Gresini Racing pun sadar bahwa harus banyak melakukan sesuatu untuk konsumen dan penggemarnya di Indonesia,” yakin Rommy Averdy.

Federal Oil saat kunjungan ke Jepang menyaksikan MotoGP

Photo :
  • istimewa
Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Federal Oil tidak meragukan kualitas Gresini Racing yang telah menelurkan pembalap kelar dunia. Rommy menegaskan bahwa Carlo Merlini selaku Commercial & Marketing Director Gresini Racing sejalan dan bersinergi dalam membantu Federal Oil menggenggam market Indonesia,

Seiring dengan peluncuran produk dan kemasan terbaru Federal Oil yang sesuai rekomendasi ahli, sepanjang tahun 2022.

“Kami sesuaikan dengan perkembangan market yang mengarah ke motor matik dan menurut kita itu cocok. Jadi kita akan terus mengembangkannya ke motor matik. Bukan berarti segmen racing kami tinggal,” jelas Rommy.

Bertepatan perayaan Federal Oil ke-34 pada 8 Agustus 2022 lalu, Federal Oil meluncurkan iklan terbarunya untuk produk Federal Matic, Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman. 

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini

Photo :
  • Istimewa

Federal Matic merupakan produk yang diperuntukan bagi motor-motor matic Tanah Air, dan telah disesuaikan dengan kebutuhan para pemotor yang sesuai dengan rekomendasi ahli, sehingga mesin motor awet dan nyaman dalam berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya