Fakta dan Statistik Menarik Formula 1 GP Singapura

GP F1 Singapura
GP F1 Singapura
Sumber :
  • Singapore GP

VIVA – Formula 1 kini tiba di enam balapan di luar Eropa yang dimulai dengan kunjungan ke Sirkuit Marina Bay, Singapura pada akhir pekan ini, Minggu 2 Oktober 2022. Balapan ini digelar di sini untuk pertama kalinya sejak 2019.

Balapan malam di sirkuit jalan raya itu akan menjadi Grand Prix Singapura ke-13 sejak negara kota itu debut di kalender Formula 1 pada 2008.

Marina Bay menjadi salah satu tantangan terberat di musim ini karena para pembalap bakal melibas sirkuit dengan 23 tikungan itu dibarengi dengan suhu udara yang ekstrem, lintasan yang bergelombang, dan pagar pembatas yang tanpa ampun, menuntut konsentrasi, dan ketrampilan membalap selama dua jam penuh.

Tiba di Singapura, pembalap tim Red Bull Max Verstappen unggul 116 poin dari rival utamanya, Charles Leclerc dari tim Ferrari dan ia memiliki peluang mengunci gelar juara dunia di Marina Bay.

Terdapat sejumlah permutasi, tapi pada intinya Verstappen harus memenangi balapan dan mencetak 22 poin lebih banyak dari Leclerc di balapan itu.

Ia juga harus finis 13 poin lebih banyak dari rekan satu timnya, Sergio Perez, atau enam poin lebih banyak dari pembalap Mercedes George Russell untuk menyingkirkan mereka dari persaingan perebutan gelar musim ini.

Pembalap Mercedes, George Russell.

Pembalap Mercedes, George Russell.

Photo :
  • instagram.com/georgerussell63