Pembalap VR46 Marco Bezzecchi Pole Position MotoGP Thailand

Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA – Kejutan terjadi dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022. Keluar sebagai yang tercepat dalam melahap satu putaran Buriram International Circuit, Sabtu 1 Oktober 2022 adalah pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi.

Ini menjadi pole position yang pertama didapatkan pembalap asal Italia tersebut di MotoGP. Catatan waktunya adalah 1 menit 29.671 detik.

Sejarah baru juga tercipta dalam MotoGP. Karena ini adalah musim pertama dalam perjalanan panjang mereka, di mana selama satu musim, ada 10 pembalap berbeda yang berhasil mendapatkan pole position.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin menempati urutan kedua untuk memulai lomba, besok. Disusul Francesco Bagnaia dari Ducati di tempat ketiga.

Francesco Bagnaia MotoGP Jepang 2022

Francesco Bagnaia MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo berada di posisi keempat. Ini membuat dia bisa bersaing di baris terdepan dalam balapan nanti.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang pekan sebelumnya mendapat pole position di MotoGP Jepang harus puas ada di urutan delapan. Dia berada di bawa Jack Miller dari Ducati.