Veda Ega Pratama Raih Podium Kedua Asia Talent Cup Thailand 2022

Veda Ega Pratama podium Asia Talent Cup Thailand 2022
Sumber :
  • ATC

VIVA – Veda Ega Pratama, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendapatkan podium dalam ajang Asia Talent Cup Thailand 2022. Berlomba di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, Sabtu 1 Oktober 2022, dia mendapat podium kedua.

Veda Ega Pratama Pastikan Juara IATC 2023

Veda Ega Pratama bersaing ketat dalam 16 putaran dengan 22 pembalap lainnya. Dia menunjukkan semangat pantang menyerah untuk bisa mendapatkan podium pada balapan kali ini.

Saat menjalani sesi kualifikasi, Veda Ega Pratama menemapati urutan keempat. Catatan waktunya adalah 1 menit 47,419 detik. Satu lagi pembalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS), Aan Riswanto mendapatkan urutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 48,073 detik.

Kunci Sukses Veda Ega Pratama Juarai IATC 2023 Mandalika

Sedangkan dua pembalap lainnya, yakni Reykat Fadillah dan Diandra Trihardika berada di posisi ke-14 dan ke-16 dari 22 pembalap pada putaran kualifikasi.

Saat balapan pada sore harinya, Veda Ega Pratama menampilkan performa impresif. Pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta tersebut bersaing dengan pembalap lain di baris terdepan.

Veda Ega Pratama Juara IATC 2023 Mandalika

Bahkan di lap ke-11 hingga ke-15, Veda terus mempertahankan posisi pertama. Namun sayang pada lap terakhir, dirinya sempat sedikit melebar pada tikungan terakhir dan harus finis di posisi kedua.

“Alhamdullillah, saya raih podium 2 di race pertama melalui persaingan balapan yang sangat ketat. Saya berhasil mengatur irama dengan baik sepanjang race dan mampu memimpin balapan," ujar Veda Ega Pratama, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.

Asian Talent Cup Thailand 2022

Photo :
  • ATC

"Namun di tikungan terakhir saya gagal mempertahankan posisi dan harus finis di posisi 2. Ini pelajaran yang sangat berharga buat saya dan saya akan berusaha lebih baik lagi pada race berikutnya,” imbuhnya.

Reykat Yusuf Fadillah dan Aan Riswanto yang berada di rombongan kedua harus bekerja keras menghadapi lima pembalap lainnya untuk memperebutkan posisi ke-5. 

Hingga akhir balapan, mereka berhasil finis di posisi ke-9 dan ke-11. Sedangkan Muhammad Diandra Trihardika tidak dapat menyelesaikan balapan akibat kendala pada mesin motornya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya