Dominasi 3 Motor Ducati, Marc Marquez Masih Tak Maksimal

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Pole position yang diraih pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi menjadi tanda berakhirnya dominasi motor Ducati hingga sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022. Marco Bezzecchi berhasil memberikan kejutan setelah sukses mencatatkan waktu 1 menit 29.671 detik guna membuat pole position untuk balapan MotoGP Thailand 2022.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dua penunggang motor Ducati Desmosedici lainnya, Jorge Martin (Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati) melengkapi barisan terdepan di grid start dengan menduduki posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) belum mampu menunjukkan tajinya setelah memulai perjuangan dari babak kualifikasi 1 (Q1).

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Photo :
  • crash.net
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap berjuluk Bayi Alien tersebut berada di urutan kedelapan dengan mencatat selisih 0,4 detik dari Marco Bezzecchi.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Fairing baru Marc Marquez

Photo :

Sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Thailand 2022 dibuka setelah bendera hijua dikibarkan, tercatat ada 14 pembalap yang mengikuti sesi ini. Pembalap seperti Marc Marquez, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memulai langkah mereka dari sesi Q1.

Empat menit awal Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Q1 dengan mencatat waktu 1 menit 30.343 detik. Diikuti oleh pol Espargaro dan Maverick Vinales di tempat kedua dan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya