MotoGP: Gresini Racing Makin Mesra dengan Federal Oil

Federal Oil perpanjang kerja sama dengan Gresini Racing
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim balap MotoGP Gresini Racing makin mesra dengan  Federal Oil dan melanjutkan kerja sama hingga 2023 mendatang.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Federal Oil merupakan pelumas asal Indonesia yang berada di bawah naungan ExxonMobil. Kerja sama ini akan menjadi tahun ke-12 bagi Federal Oil berkiprah di kejuaraan dunia balap motor mulai dari kelas Moto2 selama 10 tahun dan dalam dua musim terakhir di kelas MotoGP. 

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sri Adinegara mengatakan bahwa kerja ini merupakan dukungan Federal Oil untuk Gresini Racing dan pencapaian lebih dari satu dekade, dari kemenangan podium hingga pindah dari kelas Moto2 ke MotoGP pada 2022.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Pencapaian tim yang didirikan oleh mendiang Fausto Gresini sangat membanggakan, dengan melahirkan banyak talenta terbaik, dan juara dunia. Tentunya Federal Oil ingin terus menorehkan prestasi dan bikin bangga Indonesia, dengan berpijak di tiap podium kemenangan bersama Tim Gresini Racing," kata Sri Adinegara dalam keterangan resmi, Kamis, 6 Oktober 2022.  

Sri Adinegara menambahkan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar penikmat MotoGP di dunia. Sedangkan Federal Oil merupakan merek pelumas sepeda motor yang telah hadir selama 34 tahun.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Ini merupakan salah satu bentuk konsistensi kami dalam mempromosikan dan mengharumkan nama Indonesia melalui merek Federal Oil di balapan bergengsi berskala internasional, bersama dengan merek asal Indonesia lainnya yang menempel pada motor Tim Gresini Racing MotoGP musim depan," ujar dia.

Commercial & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan bahwa kerja sama sponsor antara Federal Oil dan Gresini Racing secara definitif menggabungkan semua nilai yang membuat kemitraan menjadi sukses.

"Kepercayaan, loyalitas, kesuksesan, pencapaian tujuan, dan inilah alasan mengapa kami berhasil membawanya ke musim ke-12 dengan baik," kata Merlini. 

Hingga seri ke-17 MotoGP musim ini, Gresini Racing telah meraih empat kemenangan dan sekali podium dua melalui pembalap Enea Bastianini.

Prestasi mentereng Bastanini bersama Gresini itu membawanya ke kursi tim pabrikan Ducati pada musim depan. 

Pada musim depan, Gresini Racing akan diperkuat pembalap bertalenta Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez untuk musim 2023.

Di Giannantonio merupakan pembalap rookie di kelas MotoGP musim 2021. Ia merupakan 'didikan' asli tim Gresini sejak di kelas Moto3. 

Sedangkan Alex Marquez merupakan juara dunia kelas Moto3 (2014) dan Moto2 (2019). Adik dari Marc Marquez itu saat ini sudah tiga tahun di kelas MotoGP dan memiliki pengalaman matang untuk bersaing di level tertinggi. 

"Tantangan baru tetapi semangat kemitraan Federal Oil dan Gresini Racing yang tidak berubah, dan akan mencoba kembali untuk memberikan pertunjukan yang luar biasa kepada semua konsumen Federal Oil dan penggemar di Indonesia."

"Tidak sabar untuk merasakan sambutan yang luar biasa dari para penggemar di Indonesia, khususnya di seri MotoGP Mandalika tahun depan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya