Alex Marquez: Marc Marquez Bakal Sulit Bersaing di MotoGP 2023

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Marc Marquez disebut oleh sang adik Alex Marquez sulit untuk bersaing di MotoGP musim 2023. Pembalap LCR Honda akan meragukan sang kakak karena masih mengendarai Honda.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Seperti diketahui, Marc Marquez baru saja kembali dari cedera panjang di pertengahan musim 2022. The Baby Alien atau julukan Marc Marquez, sejauh ini sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik dari tiga balapan terakhir.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

Photo :
  • https://www.instagram.com/alexmarquez73
Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Demikian, Alex Marquez menganggap Marc Marquez masih sulit bersaing untuk memperebutkan gelar MotoGP musim depan. Alex Marquez, bakat saja tidak cukup jika tidak didukung motor yang memadai untuk memenangkan gelar.

“Jika motor tidak menyesuaikan (bakat) Anda, maka itu sulit,” kata Alex Marquez dilansir dari GPOne.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

“Jika Anda menarik gas dan motor sulit berakselerasi, Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Kami (para pembalap Honda) mencoba mengendarai motor dalam segala hal, tetapi kami selalu mendapatkan catatan waktu yang sama,” sambungnya.

Alex Marquez memang tidak akan berseragam Honda pada musim depan. Adik Marc Marquez itu akan bergabung dengan Gresini Ducati. Alex Marquez menjelaskan, situasi sulit yang dialaminya di Honda sama seperti pembalap lainnya.

“Ada kalanya Anda mengendarai motor dan berkata pada diri sendiri ‘Saya tidak tahu cara mengendarainya’,” ujar Alex Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

“Tapi, kemudian saya berbicara dengan Pol (Espargaro), Takaaki Nakagami, dan Marc (Marquez). Mereka merasakan hal yang sama. Anda harus menyesuaikan motor. Secara mental, itu sangat sulit,” tukasnya.

Sekadar sudah mengumumkan, saat ini MotoGP 2022 memasuki tiga seri terakhir. Seri ketiga tersebut akan diadakan di GP Australia pada 17 Oktober 2022, GP Malaysia 23 Oktober 2022, dan GP Valencia 6 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya