Marc Marquez Masih Bingung dengan Motor Baru Honda

Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Marc Marquez mengungkapkan kesulitan dirinya sepanjang menjalani musim MotoGP 2022. Baby Alien itu mengaku masih bingung degan motor Honda RC213V teranyar yang digunakannya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Marquez belum mencapai tangga podium hingga tiga seri balapan yang tersisa MotoGP 2022. Pencapaian terbaik pembalap Repsol Honda itu sejauh ini hanya bertengger di posisi empat. Itu pun hanya di dua seri MotoGP, yaitu di MotoGP Spanyol dan MotoGP Jepang.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • Instagram/@marcmarquez93
Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Rangkaian hasil yang kurang baik Marquez di musim ini sangat berdampak juga pada posisi di klasemen MotoGP 2022. Diketahui saat ini Marc Marquez saat ini masih tercecer di posisi 13 dengan perolehan 84 poin.

Catatan itu adalah yang terburuk bugi Marquez di MotoGP. Juara dunia delapan kali ini memang sudah mengalami penurunan performa sejak didera cidera patah lengan dan gangguan visual ganda pada pengelihatannya.

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

Selain masalah kebugaran, Marc Marquez juga kesulitan dengan motor baru Honda edisi 2022. Hal itu diungkapkannya menjelang MotoGP Australia yang akan digelar akhir pekan ini, Minggu 16 Oktober 2022.

"Motor Honda baru ini, Honda di musim 2022 adalah Motor Honda yang membuat saya agak bingung. Kadang-kadang saya sudah memperkirakan akan mengalami kesulitan, tetapi untuk beberapa alasan lain juga saya menjadi lebih baik dalam mengendarainya," kata Marquez, dikutip dari Crash.

Marquez, menyatakan bahwa di MotoGP Australia dia mungkin akan mengalami kesulitan, tetapi dia juga senang dengan tracknya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Jepang

Photo :
  • crash.net

"Di Australia, mungkin saya akan sedikit kesulitan. Tetapi di sisi lain, sirkuit ini menjadi salah satu trek favorit saya. Saya bertekad akan menatap ke depan dan memulai dengan mentalitas positif," jelasnya.

"Kemudian saya akan juga melihat selama akhir pekan ini, di mana kami berada di posisi yang tidak baik. Dan saya akan mematangkan bahwa ini adalah akhir pekan di mana saya perlu mencoba beberapa hal untuk keberlangsungan masa depan.”

“Ini (adaptasi motor) dapat mempengaruhi performa di akhir pekan nanti, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya," Ujar Marc Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya