Positif di Kualifikasi, Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Bidik Podium Rok Cup Trophy

Qarrar Firhand Ali bersama mekaniknya, Emmiliano
Sumber :
  • Istimewa

VIVA SportPembalap Indonesia, Qarrar Firhand Ali kembali menunjukkan hasil positif jelang final Rok Cup Trophy 2022 di South Garda Karting Circuit, Italia, Minggu 16 Oktober 2022. Dia menunjukkan hasil yang impresif sepanjang kualifikasi yang digelar Sabtu (15/10).

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Di antara 77 pegokart kelas Mini, Qarrar menempati posisi ketiga, kemudian keempat dan terakhir dia finis ketiga sepanjang kualifikasi. Jadi, putra mantan pembalap Formula, Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini, akan start dari posisi ketiga.

Mengenai target saat balapan, Qarrar justru merendah. Dia tak ingin mematok target tinggi dan akan berusaha semaksimal mungkin guna merebut podium.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

“Al optimistis masuk 20 besar pun sudah bersyukur. 20 besar kan bisa saja pertama, ketiga, atau ke-11, terpenting masuk 20 besar," ujar Al dalam keterangan tertulisnya.

Pegokart muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali, di Trofeo d’Estate Night Race 2022

Photo :
  • Istimewa
Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Pembalap kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011, itu memang sudah nyaris setahun bermukim di Italia. Dia ingin lebih matang dalam olahraga gokart dan mewujudkan cita-cita menjadi pembalap Formula kelas dunia.

Demi mewujudkan mimpinya, Qarrar Firhand yang sehari-harinya disapa Al ini sampai harus bersekolah di Internasional School Brescia (ISB) di kawasan Via Benaco, Bedizzole, Brescia, Italia. 

Tinggal jauh di Italia membuat Al lebih matang di usianya. Dia menjadi lebih mandiri.
 
Itulah yang membuat pembalap yang didukung Telkomsel, Pertamina, dan Bank BJB ini terlihat berbeda. Di sirkuit pun Qarrar mengurus semua kebutuhannya sendiri. Mulai dari memakai dan melepas baju balap juga menyimpannya kembali ke dalam koper.

Pembalap Indonesia, Qarrar Firhand Ali (depan)

Photo :
  • Istimewa

Sang Ayah Firhand Ali menempatkan dua orang profesional, Ricardo Paterni dan Lorenzo sebagai Mental dan Psychology Instructur untuk menopang fokus sang anak dalam menjalani sekitar 40-an kejuaraan Karting di Italia sepanjang 2022 ini. 
 
Di balapan pekan lalu, Auttuno Finale Kelas Mini, di South Garda International Circuit di Lonato, Brescia, Italia, Qarrar yang selalu didampingi para instrukturnya meraih hasil yang tak mengecewakan. 

Di heat, ia sempat finis pertama dan kelima berlanjut ke Pre final di posisi kelima dan menutup final dengan posisi keenam. Dengan hasil tak mengecewakan pekan lalu, wajar kalau penyuka sepakbola ini pun berharap hasil terbaik di balapan Rok Cup Trophy akhir pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya