Marc Marquez Bahagia Bersama Honda

Marc Marquez di MotoGP Australia 2022
Sumber :
  • Joel Carrett/AAP Image via AP

VIVA Sport – Marc Marquez berhasil mendapatkan podium kedua saat turun balapan di MotoGP Australia, Minggu siang WIB 16 Oktober 2022. Pembalap Repsol Honda itu merasa senang dengan raihan yang didapat.

Walau Tampil Melempem, Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Kemenangan ini memberi arti penting bagi Marquez. Sebab, dia belum lama kembali dari masa istirahat yang panjang akibat cedera.

Marquez bisa kembali bersaing di lintasan MotoGP dengan sangat baik. Menurut dia, apa yang didapat berkat bantuan dari banyak pihak.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

"Saya sangat, sangat senang dengan podium ini. Itu sangat berarti bagi saya dan sangat berarti bagi semua orang yang membantu saya musim ini, semua dokter dan fisioterapis yang bekerja dengan mereka," kata Marquez, dikutip dari Crash.

MotoGP Australia 2022

Photo :
  • Joel Carrett/AAP Image via AP
Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Honda di musim ini tidaklah mengesankan performanya. Mereka seringkali kalah bersaing dari Ducati yang terus berkembang dengan para pembalapnya.

Tapi Marquez menegaskan Honda tak pernah mau berhenti bekerja keras. Mereka ingin mendapatkan hasil maksimal di musim ini.

Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Pembalap asal Spanyol tersebut juga senang dengan kepercayaan yang diberikan Honda. Dan podium yang didapatkan kali ini merupakan jawaban dari Marquez.

"Kami datang lebih baik dan Honda bekerja keras. Podium ini sangat berarti untuk menjaga motivasi dan menunjukkan kepada mereka bahwa pembalap yang memenangkan enam gelar bersama mereka masih ada," tuturnya.

Masih ada dua seri sisa di MotoGP 2022, yakni Malaysia dan Valencia. Marquez memiliki kesempatan untuk kembali merebut podium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya