Dorna Sports Minta Hotel di Sekitar Sirkuit Mandalika Diperbanyak

Spot Indah di dekat Sirkuit Mandalika, Ashtari Horizon Restaurant & Lounge
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memberikan masukan agar penyelenggaraan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika makin sempurna, maka salah satunya adalah memperbanyak penginapan.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar perfek, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria kepada Antara.

Berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Priandhi mengungkapkan jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup. "Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis," kata Priandhi.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Pada 2023, Dorna menyarankan adanya penambahan jumlah untuk hotel, penginapan, dan vila," sambung dia.

Terkait jumlah ideal, kata Priandhi, tergantung kepada pasar.  "Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe," katanya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh," ujar Priandhi.

Pada Rabu (19 Oktober 2022), CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta berada di Jakarta untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir memastikan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan akan jauh lebih siap.

"Sudah tentu kita akan menyiapkan yang terbaik, mulai dari aspal, lokasi parkir, dan perbesar tribun penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton," ujar Erick. (Ant)

penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Dorna Sports dan Saudi Motorsport

Photo :
  • motoGp
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya