Francesco Bagnaia Butuh Tambahan 3 Poin untuk Jadi Juara MotoGP 2022

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.
Sumber :
  • ESPN

VIVA Sport – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia saat ini berada di ambang menjadi juara dunia MotoGP 2022. Hal itu didapat setelah Francesco Bagnaia berhasil finis di posisi pertama di MotoGP Malaysia 2022, yang berlangsung pada, 23 Oktober 2022.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Kemudian dengan hasil itu, Francesco Bagnaia kian kokoh di puncak klasemen MotoGP 2022. Sampai saat ini pembalap asal Italia tersebut sudah mengoleksi 258 poin.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Photo :
  • Instagram/@ducaticorse
Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

Francesco Bagnaia unggul 23 poin angka dari pesaingnya, Fabio Quartararo, yang saat ini mengoleksi 235 poin di peringkat kedua. Sebelumnya, pembalap Yamaha Monster Energy itu berhasil finis ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Melihat persaingan tersebut, juara dunia MotoGP 2022 digadang-gadang mengarah ke Francesco Bagnaia. Sebab, dengan keunggulan 23 poin itu, Francesco Bagnaia cukup finis minimal pada posisi ke-13 pada seri terakhir MotoGP 2022 di Valencia.

Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Untuk diketahui sebelumnya, balapan MotoGP Malaysia 2022 berlangsung pada Minggu, 23 Oktober 2022. Francesco Bagnaia tampil apik menjadi juara di Sirkuit Sepang, meski memulai balapan dari posisi kesembilan.

Francesco Bagnaia tampil menggila dan langsung merangkak ke posisi kedua di awal balapan, menyalip tujuh pembalap lainnya. Sejak saat itu, Francesco Bagnaia terus menguntit Jorge Martin (Pramac Ducati) yang ada di posisi pertama.

Hingga insiden pun terjadi ketika balapan mulai tercapai. Jorge Martin yang sedang nyaman di posisi pertama justru mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Alhasil, Francesco Bagnaia yang konsisten di belakangnya, mendapat keuntungan dan langsung mengambil alih posisi pertama. Sejak saat itu Francesco Bagnaia tak lagi terkejar, meski sempat mendapat tekanan dari Enea Bastianini (Gresini Racing) di pertengahan balapan.

Francesco Bagnaia MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Sementara itu, di atas hasil tersebut, pembalap berjuluk Pecco itu tinggal selangkah lagi menuju tangga juara dunia MotoGP 2022. Bahkan, secara hitung-hitungan, Pecco yang unggul 23 angka dari Fabio Quartararo, hanya perlu tambahan minimal 3 poin saja di MotoGP Valencia 2022.

Artinya, Francesco Bagnaia minimal cukup finis ke-13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sedangkan Fabio Quartararo wajib juara dan berharap Pecco gagal finis di MotoGP Valencia 2022, yang akan berlangsung pada Minggu, 6 November 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya