Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

VIVA Sport – Pembalap Yamaha Factory Racing, Fabio Quartararo terjatuh saat di balapan MotoGP Malaysia, Sirkuit Sepang, yang terselenggara pada Minggu, 23 Oktober 2022, tepatnya pada latihan bebas keempat. Tangan kirinya cedera karena menopang badan dan posisi yang salah mengakibatkan cedera yang cukup menyakitkan.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Alhasil, saat itu Quartararo diminta menemui tim medis untuk menjalani pemeriksaan awal dan diketahui bahwa ada retak kecil di daerah jari tengahnya. Kemudian Ia diberikan krim Pereda rasa sakit agar bisa beraksi dalam babak kualifikasi.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian
Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pembalap Prancis tersebut terlihat beberapa kali mengibaskan tangan kiri dan mengistirahatkan di atas tangki saat melintasi pit lane. Quartararo pun berjuang habis-habisan, namun  dirinya tetap tidak bisa beranjak dari baris keempat.

Terdorong dengan motivasi yang tinggi dan hal itu tidak menghambat Francesco Bagnaia berjuang merenggut titel juara dunia, El Diablo atau sapaan akrab Quartararo pun mati-matian menggeber YZR-M1. Akhirnya, ia bisa menyelesaikan balapan di podium ketiga dan Pecco keluar sebagai pemenang.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Misinya tuntas dan perebutan gelar diperpanjang hingga seri penutup MotoGP Valencia.

“Itu bukan kecelakaan besar, tapi itu crash bodoh. Jari rusak pada prosesnya. Itu sangat sakit dan nyeri, tapi dokter merawat saya. Adrenalin adalah pembunuh rasa sakit yang baik, meski berada di dalam pertarungan berat,” ujarnya dikutip dari Motorsport.

“Saya tidak bisa merasakan jari saya, tapi setelah saya gerakkan, saya merasakan rasa yang sangat sakit.”

Walaupun untuk mempertahankan trofi juara dunia MotoGP 2022 ini kecil, dengan Quartararo tertinggal 23 poin, ia tetap tidak putus harapan. Quartararo masih ingin menyelesaikan musim ini dengan performa sebaik-baiknya.

“Saya akan mempersiapkan itu seperti orang gila. Saya tahu solusi satu-satunya untuk bertarung di sana hanya kemenangan,” ujarnya dengan tegas.

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Photo :
  • Fabio Quartararo

“Jadi itu tidak masalah, tapi saya ingin menikmati balapan Valencia karena tahu, seri ini yang terakhir musim ini. Kemudian, kita akan melihat apa yang kami lakukan. Namun, saya merasa kami harus menikmati Valencia.”

Setelah MotoGP berakhir, ia harus mengikuti saran dokternya di Prancis untuk menjalani operasi pada jari tengahnya yang cedera tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya