Valentino Rossi Ungkit Lagi Rivalitas Panasnya dengan Marc Marquez

Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.
Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA Sport – Legenda MotoGP, Valentino Rossi membuka kembali rivalitas lamanya dengan pembalap papan atas Spanyol, Marc Marquez. Rossi mengatakan, pembalap Repsol Honda tersebut terlihat buruk saat membahas insiden Sepang 2015.

Tujuh tahun silam, Valentino Rossi kalah dari Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara MotoGP. Rossi berulang kali menuduh Marc Marquez telah membantu Lorenzo dalam perburuan gelar juara, yang dibantah Marquez.

Rossi dan Marquez kemudian bertarung ketat di MotoGP Malaysia sebelum terjadi insiden saat legenda Italia itu menggerakkan kakinya ketika terus ditempel oleh Marc yang membuat pembalap Repsol Honda itu terjatuh.

Dari kejadian itu, The Doctor dinyatakan bersalah dan dihukum tiga poin dan dipaksa untuk memulai seri terakhir di MotoGP Valencia dari posisi terakhir. Terlepas dari aksi heroiknya, Rossi hanya bisa finis keempat. Gelar juara pun menjadi miliki Lorenzo.

Dan Marquez baru-baru ini mengungkapkan kepada laman olahraga Spanyol, asa, "tak satu pun dari kami memiliki kecepatan lebih dari yang lain, kami berjuang selama beberapa putaran sampai salah satu kehilangan kesabaran."

“Saya pikir dia (Rossi) akan menangani situasi tersebut secara berbeda dari yang ternyata dia lakukan (menggerakkan kaki yang membuat Marquez terjatuh). Orang yang kehilangan kesabaran, adalah dia," lanjut Marquez.

Halaman Selanjutnya
img_title