Menyesuaikan MotoGP, WSBK di Mandalika 2023 Digelar di Awal

Spot Indah di dekat Sirkuit Mandalika, Ashtari Horizon Restaurant & Lounge
Spot Indah di dekat Sirkuit Mandalika, Ashtari Horizon Restaurant & Lounge
Sumber :
  • istimewa

VIVA Sport – World Superbike (WSBK) merilis kalender provisional musim 2023 yang terdiri dari 12 seri dan menempatkan Sirkuit Pertamina Mandalika sebagai tuan rumah seri kedua pada 3-5 Maret tahun depan.

Untuk pertama kalinya sejak 2020, musim WSBK dimulai dari titik awal biasanya di seri Australia, Phillip Island pada 24-26 Februari sebelum dilanjutkan ke Sirkuit Mandalalika, yang untuk tahun depan menempati slot awal musim setelah selama dua musim sebelumnya kebagian hajatan pada bulan November.

Pasalnya, sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu akan menggelar Grand Prix MotoGP pada 13-15 Oktober sebagai bagian dari tur Asia balap kelas premier tersebut, memastikan adanya tontonan pada awal dan akhir tahun di Mandalika.

Setelah dua balapan beruntun di Asia dan jeda enam pekan, kejuaraan menuju ke daratan Eropa yang dimulai dengan Sirkuit TT Assen, Belanda pada 21-23 April, di mana kelas WorldSSP300 akan mengaspal untuk pertama kalinya untuk musim depan.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memantau pengamanan WSBK Mandalika

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memantau pengamanan WSBK Mandalika

Photo :
  • dok Polda NTB

Dari Belanda, balapan dilanjutkan ke Catalunya (5-7 Mei), Misano (2-4 Juni) dan Donington Park yang akan menandai paruh musim pada 30 Juni-2 Juli.

Memasuki paruh kedua musim, Autodrom Most di Republik Ceko kembali menggelar balapan untuk ketiga kalinya dalam kejuaraan balap motor produksi masal itu pada 28-30 Juli.

Halaman Selanjutnya
img_title