Juara Dunia 6 Kali Jonathan Rea Antusias Tampil di Sirkuit Mandalika

Jonathan Rea
Sumber :
  • Instagram @jonathan_rea

VIVA Sport – Juara dunia WSBK enam kali, Jonathan Rea mengungkapkan antusiasnya mengunjungi Sirkuit Mandalika dan Indonesia. 

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Saya sangat bersemangat untuk pergi ke Mandalika dan Indonesia, karena tahun lalu adalah pengalaman pertama kami di trek," kata Jonathan, Kamis, 10 November 2022 pada Instagram resminya @jonathan_rea.

Dia mengatakan sangat menikmati Sirkuit Mandalika dan atmosfer di sana. Itu baginya merupakan pengalaman yang luar biasa.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Saya benar-benar menikmati seluruh acara, semuanya, dari tata letak sirkuit hingga atmosfer. Para penggemar luar biasa, terutama dalam kondisi sulit," kata pembalap Kawasaki Racing Team itu.

BMW Motorrad di ajang WSBK

Photo :
  • crash
Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

"Ini adalah sirkuit di mana kami berharap untuk menjadi kuat dan tahun lalu saya memiliki kemenangan ganda," ujarnya.

Jonathan mengatakan akan memaksimalkan potensi bersama Ninja ZX-10 RR musim ini.

"Saya menang di (trek) basah dan kering, jadi saya benar-benar ingin memiliki akhir pekan yang menyenangkan tahun ini, terus bekerja dengan Ninja ZX-10 RR kami dan mencoba memaksimalkan potensi kami," ujarnya.

Jonathan saat ini memiliki poin pada posisi tiga di bawah Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista. Saat ini Bautista memuncaki klasemen dengan perolehan poin 507. Pembalap Aruba.it Racing Ducati ini dapat mengunci gelar juara dunia musim ini. 

Posisi kedua diraih Toprak pembalap Pata Yamaha with Brixx dengan 425 poin, 82 poin lebih rendah dari Bautista. Sementara Jonathan Rea berada pada posisi tiga dengan 409 poin atau 98 poin lebih rendah dari Bautista.

Ada tersisa dua seri lagi untuk musim ini, yaitu seri Mandalika dan seri penutup di Sirkuit Phillip Island, Australia. Masih tersisa 124 poin yang akan diperebutkan pada dua seri tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya