Keseruan Nikmati Pit Walk di WSBK Mandalika 2022

Motor pembalap WSBK, Alvaro Bautista, di paddock Sirkuit Mandalika.
Motor pembalap WSBK, Alvaro Bautista, di paddock Sirkuit Mandalika.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Berjalan kaki di pit walk adalah kesempatan yang paling nanti untuk sebagian besar pecinta balapan motor bergengsi seperti MotoGP hingga World Superbike (WSBK). Pasalnya, para penonton dapat melihat dari dekat paddock tim peserta.

Hal itu tersaji saat seri Motul WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu 12 November 2022. Para penonton tampak antusias memanfaatkan momen berjalan di pit walk.

Seluruh pengunjung dapat berjalan pit walk setelah mendapatkan gelang untuk melihat secara dekat aktivitas yang dilakukan oleh tim mekanik maupun pembalap sebelum balapan dimulai. Kesempatan ini jelas sangat jarang karena kapan lagi mereka bisa melakukan itu.

Penonton WSBK Mandalika sedang meminta tanda tangan ke salah satu pembalap.

Penonton WSBK Mandalika sedang meminta tanda tangan ke salah satu pembalap.

Photo :
  • Istimewa

Sekitar pukul 11.00 WITA, para penonton yang sudah memiliki gelang pit walk diperbolehkan masuk ke area paddock dengan pengawalan dari petugas berikut garis pembatas. Tidak hanya petugas umum yang berjaga, tapi ada pula beberapa gadis yang mengenakan pakaian adat khas NTB.

Terkait adanya beberapa gadis yang menggunakan pakaian adat, direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu terobosan dengan tujuan untuk mengenalkan lebih luar budaya lokal ke kancah internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title