Keren! Ducati Kawinkan Gelar Juara Dunia WSBK dan MotoGP di Musim 2022

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA Sport – Tim pabrikan Ducati berhasil mengawinkan gelar juara dunia WSBK dan MotoGP pada musim 2022. Ducati dipastikan mengawinkan gelar juara dunia WSBK dan MotoGP seusai rangkaian balap di WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika rampung bergulir, Minggu 13 November 2022.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Pembalap Aruba.it Racing-Ducati, Alvaro Bautista hanya membutuhkan posisi ketiga saat mentas di race 2 WSBK Indonesia 2022, guna menyegel status juara dunia WSBK 2022. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu memulai balapan 2 WSBK Indonesia 2022 dari urutan keempat.

Pembalap WSBK, Michael van der Mark

Photo :
  • instagram.com/michaelvdmark
Francesco Bagnaia Gets Victory at Qatar MotoGP 2024

Alvaro Bautista berada di belakang Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha, Jonathan Rea dari Kawasaki Racing, dan Andrea Locatelli dari Pata Yamaha yang menempati baris pertama start.

Namun, Alvaro Bautista tampil cemerlang dengan menyodok hingga mengakhiri balapan di posisi kedua. Sementara itu, Toprak Razgatlioglu sukses duduk di podium pertama.

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Berikut Hasil Lengkap Balapan

Hasil itu melengkapi penampilan apik Toprak Razgatlioglu di WSBK Indonesia 2022 seusai meraih kemenangan pada race 1 dan superpole race. Dengan demikian, Alvaro Bautista memastikan mengunci gelar juara dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

Situasi itu tidak lepas posisi Alvaro Bautista di puncak klasemen WSBK 2022 yang sudah tidak mungkin terkejar oleh Toprak sebagai pesaing terdekat. ini membuat Ducati dipastikan berhasil mengawinkan juara dunia WSBK dan MotoGP pada musim 2022.

Sebelumnya, tim pabrikan Ducati Lenovo Team di perhelatan MotoGP juga sukses menjadi juara dunia melalui Francesco Bagnaia. Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia seusai merampungkan balapan di MotoGP Valencia 2022 pada Minggu, 6 November 2022

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 setelah mengumpulkan total 265 poin di klasemen. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu unggul 17 angka atas Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua klasemen MotoGP 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya