Daftar Pembalap F1 2023, Sisa 1 Kursi Lagi

F1 GP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVA Sport – Formula 1 telah mengumumkan para pembalap untuk musim 2023. Masih tersisa satu kursi lagi yang belum ditempati, yakni milik tim Williams. Mereka belum menentukan pembalap yang mendampingi Alexander Albon dalam tim.

Insiden Mengerikan F1 GP Monaco 2024, Fotografer Ikut Jadi Korban

Sementara sembilan tim F1 lainnya sudah memastikan dua pembalap mereka untuk musim depan. Ada melakukan pergantian, ada juga yang tetap seperti musim 2022.

Red Bull Racing masih tetap percaya kepada Max Verstappen dan Sergio Perez. Kedu pembalap tersebut tampil bagus di musim ini.

Max Verstappen Ingin Lupakan Hasil Buruk di F1 GP Monaco

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara dunia F1

Photo :
  • istimewa

Verstappen adalah juara dunia F1 2022. Dia membukukan 14 podium pertama. Masih ada kemungkinan bertambah, karena musim ini menyisakan satu balapan lagi di Abu Dhabi.

Pengakuan Charles Leclerc Usai Juara F1 GP Monaco

Ferrari juga tak melakukan pergantian pembalap untuk F1 2023. Duet Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr tetap jadi pilihan tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

Mercedes yang di musim ini sempat terseok-seok juga memilih untuk tetap percaya kepada Lewis Hamilton dan George Russel. Keduanya diharap bisa lebih maksimal lagi pada F1 2023.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Kualifikasi F1 GP Belanda 2022

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Alfa Romeo memilih untuk tidak melakukan perubahan pembalap untuk F1 2023. Mereka masih mengandalkan Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu.

Tim asal Inggris, McLaren melakukan pergantian. Daniel Ricciardo digantikan oleh Oscar Piastri. Sementara satu kursi masih tetap jadi milik Lando Norris.

Pergantian juga dilakukan oleh BWT Alpine untuk F1 2023. Mereka mendatangkan Pierre Gasly untuk menemani Esteban Ocon. Gasly menggantikan posisi Fernando Alonso.

Posisi Gasly yang dimusim ini membela AlphaTauri diisi oleh Nyck de Vries. Dia akan menemani pembalap asal Jepang, Yuki Tsunoda di tim tersebut.

Kejutan dilakukan oleh Haas. Mereka mendatangkan Nico Hulkenberd untuk mendampingi Kevin Magnussen. Yang tersisih adalah Mick Schumacher.

Dengan kepergian Hulkenberg ke Haas, artinya tinggal tersisa dua pembalap di Aston Martin untuk F1 2023. Yang akan jadi andalan adalah Sebastian Vettel dengan Lance Stroll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya