8 Julukan Unik Pembalap MotoGP, The Bakery Hingga Little Dragon

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA Sport – Tiap pembalap atau bahkan atlet olahraga lainnya yang menjadi orang terkenal terkadang memiliki julukan (nama yang diberikan sehubungan dengan keistimewaan dan sebagainya) yang unik. Contoh julukan unik untuk Presiden Sukarno dengan "Singa Podium".

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Lalu, apa julukan unik salah satu pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi? Tentu pencinta MotoGP akan tegas menjawab "The Doctor" meskipun memiliki julukan lain seperti "Rossifumi" dan "Valentinik".

MotoGP Valencia 2022

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz
Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dikutip dari berbagai sumber, julukan unik "The Doctor" yang disematkan ke Valentino Rossi memiliki sebuah arti di Italia bagi seseorang yang memiliki keahlian. Termasuk keahlian Rossi mengendarai kuda besi tunggangan andalannya di ajang balap paling bergengsi Grand Prix Sepeda Motor.

Pembaca dan pecinta balap motor pasti penasaran dengan julukan unik para pembalap MotoGP. Julukan unik bagi para pembalap sendiri diyakini mampu meningkatkan kepercayaan diri mereka saat menggeber motor di lintasan balap. Berikut julukan unik 10 pembalap MotoGP 2022:

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

1. Alex Rin

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins saat tes pramusim di Sepang.

Photo :
  • Dok: Suzuki-Racing

Pembalap Team Suzuki Ecstar yang memiliki julukan "The Bakery". Merujuk sebuah toko roti yang menghasilkan makanan pokok sebagai bekal hidup banyak orang. Bentuk julukan The Bakery bahkan diterapkan dalam desain helm sang pembalap pada musim balap 2017.

2. Andrea Dovizioso

Pembalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Pembalap Bersama Tim Yamaha RNF MotoGP pernah mendapat julukan "Little Dragon". Akhirnya lebih menikmati dengan julukan "Undaunted"  di MotoGP 2020 yang artinya "tak mudah menyerah" setelah sebelumnya sempat juga menyematkan julukan "Desmodovi" bersama tim Ducati Lenovo.

3. Enea Bastianini

Pembalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Diikuti dengan Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini memiliki julukan "La Bestia" dan dalam bahasa Inggris berarti "The Beast". Julukan yang mengacu pada kemampuannya bisa menyalip banyak pembalap saat mengejar posisi teratas.

4. Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian

Pembalap Monster Energy Yamaha memliki julukan "El Diablo" yang artinya "Sang Iblis". Julukan diperoleh sejak masih kecil dan ketika memiliki helm bergambar iblis.

Francesco Bagnaia MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Tergabung di Ducati Team Lenovo, pembalap ini memiliki julukan "Pecco". Julukan "Pecco" datang dari ucapan sang kakak yang sewaktu kecil kesulitan mengucap "Fransesco" dan lebih mudah menyebut "Pecco".

6. Jorge Martin

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Photo :
  • Instagram/@pramacracing

Pembalap yang tergabung dalam Tim Pramac Racing memiliki julukan "Martinator". Didapat setelah aksinya di seri Austria yang begitu memukau dengan meraih pole position dalam dua seri beruntun dan sekali podium juara.

7. Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Jepang

Photo :
  • crash.net

Pembalap Repsol Honda Team ini memiliki julukan "The Baby Alien". Disematkan berkat kehebatan Marc Marquez menjadi juara dunia di usia yang sangat muda. Bahkan mendominasi kelas utama MotoGP sejak 2013.

8. Maverick Vinales

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Maverick Vinales.

Photo :
  • Instagram/@apriliamotogp

Pembalap Aprilia Racing yang memiliki julukan "Top Gun". Nama dan julukan yang diberikan oleh sang ayah, Angel Vinales, yang terinspirasi oleh tokoh utama bernama Pete "Maverick" Mitchell dalam film Top Gun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya