Resmi Jadi Pembalap Repsol Honda, Joan Mir Berikan Komentar Pertama Ini di MotoGP 2023

Pembalap Suzuki, Joan Mir
Sumber :
  • Twitter/@JoanMirOfficial

VIVA Sport – Joan Mir resmi menjadi pembalap Repsol Honda di MotoGP 2023. Sejatinya, Joan Mir sudah menjajal motor Honda RC213V milik Repsol Honda di sesi tes MotoGP Valencia 2022 usai seri terakhir November lalu.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Namun saat itu, meski sudah bersama Repsol Honda, Joan Mir masih terikat kontrak dengan Suzuki Ecstar hingga akhir tahun (31 Desember 2022) atau akhir musim MotoGP 2022.

Kini di Januari 2023, juara dunia MotoGP 2020 itu sudah bebas berkomentar soal tim barunya tersebut. Ya, Joan Mir sudah terikat kontrak sehingga bebas berbicara tentang tim pabrikan Honda di MotoGP yang dibelanya untuk tahun ini.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Joan Mir dan Marc Marquez

Photo :
  • motoGP

"Kesan pertama saya dengan Repsol Honda di tes, sangat bagus," ucap Mir dilansir dari HRC.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Ketika Anda berasal dari tim yang berbeda, Anda harus terbiasa dengan orang-orang dan dinamika pekerjaan, yang sama sekali berbeda dari yang pernah saya ikuti, dan saya menyukainya," tulisnya.

Mir pun mengucap kalau dirinya menikmati tes MotoGP Valencia 2022 saat itu. Selain itu, ia merasa hasil pengetesan yang dilakukan sangat baik dan terasa seperti hari pertama kembali ke sekolah

Apalagi, dirinya pun terlihat banyak mengobrol dengan Marc Marquez usai sesi tes MotoGP Valencia 2022 lalu.

"Mengobrol setelah ujian adalah sesuatu yang normal. Ketika seorang pembalap baru datang ke paddock dan mencoba motornya, Anda ingin mendengar perasaannya," Ungkap Joan Mir.

"Dalam hal ini, kami berbagi arah yang ingin kami ikuti. Mendorong bersama ke arah yang sama pentingnya, alih-alih setiap pengendara berjalan sendiri-sendiri," tambah pembalap asal Spanyol ini.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP Mandalika.

Photo :
  • Dok: Suzuki-Racing

Memang, hal ini sangat penting bagi Honda jika memang ingin memiliki prestasi yang bagus di MotoGP 2023. Tentunya, mereka harus membuat Honda RC213V mudah dipacu untuk semua pembalapnya. Tidak hanya mudah untuk dipacu oleh satu pembalap saja.

“Kami ingin mengambil jalan yang benar-benar bersama, dan dalam hal ini, kami membicarakannya,” pungkas Joan Mir yang memiliki target kembali Juara Dunia MotoGP ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya