Perihal Bonus Sprint Race, Eks Manajer Rossy Sebut Bisa Berdampak Bencana di MotoGP

Carlo Pernat
Carlo Pernat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat, menilai sprint race pada MotoGP 2023 akan menimbulkan banyak masalah terutama bagi pembalap.

Format baru dipastikan hadir pada MotoGP 2023 di mana Dorna Sports selaku pihak promotor menggelar sesi sprint race pada hari kedua pada akhir pekan balapan. Sesi sprint race pada MotoGP 2023 akan dilangsungkan setelah babak kualifikasi dengan durasi setengah jarak dari balapan utama.

MotoGP Valencia 2022

MotoGP Valencia 2022

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Dalam sprint race ini, pembalap terdepan akan mendapatkan setengah poin yang tentunya sangat berguna untuk posisi mereka di tabel klasemen.

Meski sudah ditetapkan format dan regulasinya, balapan sprint di MotoGP 2023 masih menjadi kontroversi bagi para pembalap dan tim. Hal tersebut dikarenakan balapan mini yang akan diadakan pada hari Sabtu ini tidak diatur dalam kontrak para pembalap.

Tak ayal, hal tersebut menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi pengamat kondang MotoGP asal Italia, Carlo Pernat. Pria yang pernah menangani Valentino Rossi merasa potensi konflik akan muncul karena bonus pembalap untuk sprint race ini belum ada kejelasan.

Para pembalap yang dinilai akan marah karena kerja keras mereka tidak dihargai oleh tim dan juga Dorna Sports sendiri. Sebelumnya, semua pabrikan dan tim telah menolak ide mengeluarkan ongkos lebih besar sebagai bonus para pembalap untuk sprint race.

Halaman Selanjutnya
img_title